Naik Ontel, Jokowi Diuber Emak - Emak Yogya

Naik Ontel, Jokowi Diuber Emak - Emak Yogya
Jokowi mengendarai sepeda ontel sementara seorang ibu mengejarnya dari belakang. Foto: M Adil/JPNN

jpnn.com, YOGYAKARTA - Calon presiden nomor urut 01 Joko Widodo alias Jokowi menghadiri acara deklarasi Alumni Jogja Satukan Indonesia di Stadion Kridosono, Yogyakarta, Sabtu (23/3).

Capres petahana itu datang ke lokasi mengendarai sepeda ontel bersama sang istri, Iriana dan sejumlah relawan. Mereka berkendara sekitar 5 menit dari depan kampus Universitas Gajah Mada hingga ke stadion.

Sepanjang perjalanan terlihat warga setempat antusias menyambut pasangan calon wakil presiden Ma’ruf Amin itu. Ada yang sekadar memanggil atau memotret dari jauh, sampai yang nekat berusaha menerobos pengawalan Paspampres untuk foto bersama.

Pantauan JPNN, dua orang emak-emak berbaju batik mengejar Jokowi yang tengah asyik mengendarai sepeda. Jokowi yang tidak sadar aksi tersebut sempat kaget ada orang di sebelahnya. Namun, mantan gubernur DKI Jakarta itu kemudian rmtersenyum dan meladeni permintaan mereka bersalaman dan foto bersama.

Sampai di lokasi, ribuan relawan sudah memadati Stadion Kridoseno. Mereka kompak mengenakan kaus putih bergambar Jokowi dengan tulisann Jogja Satukan Indonesia.

Acara ini digelar warga dari berbagai daerah yang sedang atau pernah mengenyam pendidikan di Yogyakarta. Selain deklarasi acara juga diramaikan pertunjukan musik, tari dan puisi. (dil/jpnn)


Presiden Jokowi menjajal sepeda ontel sebelum menghadiri deklarasi relawan di Yogyakarta


Redaktur & Reporter : Adil

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News