Nama Jalan Dewi Sartika Berubah jadi Dewi Perssik, Ada yang Coba Bully Bekasi?

Nama Jalan Dewi Sartika Berubah jadi Dewi Perssik, Ada yang Coba Bully Bekasi?
Jalan Dewi Sartika berganti menjadi Jl Dewi Persik. Foto screenshot Google Maps

jpnn.com, BEKASI - Bergantinya nama tokoh pahlawan, Dewi Sartika, menjadi nama penyanyi dangdut, Dewi Perssik disayangkan, khususnya oleh masyarakat Kota Bekasi.

Tak ingin menjadi bahan kontroversi, Dinas Perhubungan Kota Bekasi berharap masalah penggantian nama tersebut segera diganti.

Kepala Dinas Perhubungan Kota Bekasi, Yayan Yuliana, mengatakan kalau, dirinya sudah mengetahui perihal bergantinya nama jalan tokoh nasional yang kini berubah menjadi nama penyanyi dangdut.

“Kami sudah komunikasikan dengan Diskominfotasandi (Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian). Saya juga sudah meminta agar Diskominfotasandi mempertanyakan itu kepada goggle,” kata Yayan seperti dikutib dari GoBekasi.

Yayan mengaku, kalau saat ini pihaknya belum mengetahui apakah adanya unsur kesengajaan yang dilakuka pihak goggle atau oknum yang ingin kembali mem-bully Kota Bekasi.

“Indikasi ke situ belum tahu, bisa jadi hanya kesalahan teknis. Bisa jadi ada oknum juga yang sengaja merubah nama itu,” duga Yayan. (kub/gob)

Bergantinya nama tokoh pahlawan, Dewi Sartika, menjadi nama penyanyi dangdut, Dewi Perssik disayangkan, khususnya oleh masyarakat Kota Bekasi.


Redaktur & Reporter : Yessy

Sumber GoBekasi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News