Pemkot Bekasi Keberatan Nama Jalan Pahlawan Berubah jadi Dewi Perssik

Pemkot Bekasi Keberatan Nama Jalan Pahlawan Berubah jadi Dewi Perssik
Jalan Dewi Sartika berganti menjadi Jl Dewi Persik. Foto screenshot Google Maps

jpnn.com, BEKASI - Pemkot Bekasi telah menyurati Google Indonesia terkait dengan perubahan nama Jalan Dewi Sartika menjadi Jalan Dewi Persik di Kelurahan Margahayu, Kecamatan Bekasi Timur, seperti yang ada di Google Maps.

Surat tersebut dikirimkan Kepala Diskominfostandi Kota Bekasi, Titi Masrifahati. Perempuan berhijab ini menjelaskan, pihaknya baru mengetahui informasi tersebut pada Sabtu 5 Juli 2017.

Setelah mendapatkan informasi tersebut, pihaknya melakukan pelacakan terkait kapan dimulainya perubahan nama tersebut.

“Pada saat itu juga, kami di Kota Bekasi punya unit kerja reaksi cepat. Kami langsung mengajukan untuk di-review tapi melalui akun, sampai saat ini belum ditindaklanjuti oleh Google,” katanya saat ditemui di ruang kerjanya, Senin (7/8) kemarin.

Karena tidak ada respon dari pihak terkait, maka pihaknya langsung menyampaikan keluhan secara tertulis melalui pos-el dan surat resmi ke Google.

“Karena kemarin hari libur, kami melalui Google – nya memberi masukan melalui aplikasinya. Kemudian pada hari ini kami sedang proses untuk membuat surat baik itu secara langsung atau melalui pos-el,” ujarnya.

Titi mengatakan pihaknya keberatan dengan adanya perubahan nama tersebut.

“Keberatan karena itu nama pahlawan kemudian juga nama jalan sudah di Perda kan oleh Pemerintah Kota Bekasi,” katanya.

Pemkot Bekasi telah menyurati Google Indonesia terkait dengan perubahan nama Jalan Dewi Sartika menjadi Jalan Dewi Persik di Kelurahan Margahayu,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News