Nama Mahfud MD Dicatut untuk Menyerang Eggi Sudjana

Nama Mahfud MD Dicatut untuk Menyerang Eggi Sudjana
Foto: Hoaks

jpnn.com, JAKARTA - Sebuah pesan hoaks mencatut nama Mahfud MD untuk menyerang Eggi Sudjana.

Dalam pesan hoaks, mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) itu disebut menulis sebuah artikel yang meng-counter pernyataan Eggi Sudjana.

Isinya adalah konsep Ketuhanan Yang Maha Esa yang disampaikan Eggi saat menghadiri sidang Perppu Ormas di MK 2 Oktober lalu.

Penyebaran artikel berjudul ”Eggi Sudjana, Ormas, dan Konsep Trinitas” itu banyak ditemukan di grup-grup maupun broadcast messages di aplikasi chatting. Namun, kemarin (13/10) pesan tersebut juga banyak tersebar di media sosial.

Artikel yang mengatasnamakan Mahfud itu cukup panjang. Terdiri atas 2.437 kata dan 14.625 karakter (tanpa spasi).

Mahfud dibuat seolah-olah tidak sedang menyerang Eggi. Tapi ingin menyampaikan konsep Trinitas dalam Kristen. Sebab, dalam statemennya, Eggi memang sempat membahas Trinitas dalam Kristen dan Trimurti dalam Hindu.

”Saya tidak mendedikasikan tulisan ini kepada Eggi Sudjana secara khusus tetapi juga kepada semuanya saja, yang sekedar ingin tahu mengenai konsep Trinitas dalam kristen. Benarkah Umat Kristen menyembah Tiga Tuhan? Dan benarkah hal itu bertentangan dengan Pancasila Sila Pertama?” Begitulah kalimat pembuka pada artikel yang mencatut nama Mahfud.

Namun, melalui akun Twitter-nya, Mahfud membantah telah membuat tulisan itu.

Dalam pesan hoaks, Mahfud MD disebut menulis sebuah artikel yang meng-counter pernyataan Eggi Sudjana.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News