Nama-nama Beken Masuk di Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma'ruf

Menteri aktif yang bergabung ke struktur TKN Jokowi-Ma'ruf tidak akan mengganggu kinerja pemerintahan

Nama-nama Beken Masuk di Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma'ruf
Joko Widodo dan KH Ma'ruf Amin. Ilustrasi: JawaPos.Com

jpnn.com, JAKARTA - Sembilan sekretaris jenderal (sekjen) partai yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Kerja (KIK) melengkapi susunan Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-KH Ma’ruf Amin ke Komisi Pemilihan Umum (KPU), Senin (20/8). Mereka datang mengendarai sembilan motor gede. Mereka memasukkan 150 nama anggota TKN Jokowi-Ma'ruf.

Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto menjelaskan bahwa nama-nama yang disetor masih bisa berubah.

“Berdasarkan peraturan KPU susunan ini masih bisa diperbaiki, sampai satu hari menjelang pelaksanaan hari kampanye, yaitu pada tanggal 21 September,” kata Hasto di gedung KPU, Jakarta, Senin (20/8).

Hadir pula dalam kesempatan itu delapan sekjen parpol KIK lainnya, yakni Lodewijk F. Paulus, Abdul Kadir Karding, Jhonny G. Plate, Arsul Sani, Herry Lontung Siregar, Verry Surya Hendrawan, Ahmad Rofiq dan Raja Juli Antoni.

Hasto memaparkan, Dewan Penasihat TKN dijabat oleh sembilan ketum parpol KIK yakni Megawati Soekarnoputri, Airlangga Hartarto, Muhaimin Iskandar, Surya Paloh, M, Romahurmuziy, Osman Sapta Odang (Oso), Hary Tanoesoedibjo, Diaz Hendropriyono dan Grace Natalie.

Adapun Dewan Pengarah TKN yakni M. Jusuf Kalla, Try Sutrisno, Puan Maharani, Pramono Anung Wibowo, Sri Mulyani, Agung Laksnono, Akbar Tanjung, Dimyati Rais, Siswono Yudho Husodo, Suharso Monoarfa, Sidarto Danusubroto, dan Laksamana TNI (Purn) Marsetyo.

Sedangkan ketua TKN, ujar Hasto, masih belum diputuskan. “Kemudian ketua tim kampanye nasional itu masih menunggu keputusan dari pasangan calon, karena kami juga tidak mengganggu kesibukan bapak presiden yang saat ini berkonsentrasi terharap pelaksanaan Asian Games dan juga membantu untuk penanganan bencana di NTB,” papar Hasto.

Sebagai Wakil Ketua TKN ada nama Jenderal (Purn) Moeldoko, Lodewijk Paulus, Abdul Kadir Karding, Jhonny G Plate, Arsul Sani, Herry Lontung Siregar, Hajrianto Y Thohari dan Eriko Sutarduga. “Sekretaris tim kampanye nasional adalah pertama saya sendiri Hasto Kristyanto,” kata Hasto.

Sembilan Sekjen partai yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Kerja (KIK) melengkapi susunan Tim Kampanye Nasional Jokowi-KH Ma’ruf Amin ke KPU, Senin (20/8).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News