Rabu, 22 November 2017 – 16:10 WIB

Nama Rieke Diah Pitaloka Disebut Sebagai Kandidat Kuat

Minggu, 12 November 2017 – 19:45 WIB
Nama Rieke Diah Pitaloka Disebut Sebagai Kandidat Kuat - JPNN.COM

Rieke Diah Pitaloka. Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com, BEKASI - Nama Anggota DPR Rieke Diah Pitaloka dikabarkan masuk dalam survei bakal calon Wali Kota Bekasi yang dilakukan PDI Perjuangan (PDIP).

Nama Rieke uga dikabarkan menjadi yang terkuat di antara kandidat lainnya.

Dari informasi yang beredar, nama Rieke lebih kuat dibanding kandidat lainnya seperti Mochtar Mohamad, Anim Imamudin dan Tumai.

Menanggapi itu, akademisi Universitas Negeri Jakarta, Dirgantara Wicaksono, mengatakan tidak mustahil jika Rieke bakal mendapat rekomendasi dari partainya untuk ikut Pilkada Kota Bekasi 2018.

Namun, kata dia, perlu ada survei lain selain dari internal. Karena menurutnya, survei internal seringkali mengandung unsur politik.

“Mengenai surve internal partai penuh muatan politis. Menurut saya harus ada riset yang mengimbangi, karena bisa jadi pengusungan dukungan tertinggi untuk Rieke hanya utopis,” ujarnya.

Tapi, lanjut Dirgantara, kurang tepat jika PDIP memberikan rekomendasi kepada anggota DPR RI tersebut untuk bertarung dalam hajat demokrasi lima tahunan Kota Bekasi.

Karena secara tidak langsung partai berlambang banteng moncong putih ini telah ‘membuang’ Rieke dari jabatan yang diembannnya saat ini.

SHARES
loading...
loading...
Komentar