Nama Sudi Silalahi Disebut di Sidang Hambalang

Nama Sudi Silalahi Disebut di Sidang Hambalang
Nama Sudi Silalahi Disebut di Sidang Hambalang

jpnn.com - JAKARTA - Satu lagi nama orang dekat istana muncul di persidangan di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor). Kali ini nama Menteri Sekretaris Negara Sudi Silalahi disebut-sebut dalam sidang kasus dugaan korupsi pengadaan sarana dan prasarana proyek olahraga Hambalang dengan terdakwa Deddy Kusdinar, Selasa, (3/12).

Ini disampaikan oleh saksi dari pihak swasta Widodo Wisnu Sayoko yang dihadirkan oleh Jaksa Penuntut Umum (JPU) pada Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Widodo disebut-sebut adalah kerabat dekat istana.

Di depan majelis hakim, Widodo mengatakan bahwa mantan Sekertaris Menteri Pemuda dan Olahraga (Sesmenpora) Wafid Muharam pernah meminta bantuan kepada seorang pejabat negara berinisial SS (Sudi Silalahi).

"SS itu Sudi Silalahi. Memang pada waktu itu pak Wafid kirimkan surat ke Setneg tapi untuk urusan apa saya tidak tahu. Dia cuma bilang mas Wid ada akses tidak. Saya bilang kalau langsung tidak ada," ujar Widodo saat bersaksi dalam sidang.

Widodo mengaku urusan yang dimaksud tidak ada hubungannya dengan proyek Hambalang. Namun ia sendiri tidak tahu urusan antara Wafid dan Sudi.

"Saya tidak tahu, tapi itu sebelum ada urusan Hambalang itu," kata Widodo.

Usai mengikuti sidang, Widodo pun enggan dikonfirmasi terkait urusan antara Wafid Muharam dan Sudi Silalahi. Ia memilih bungkam. (flo/jpnn)

JAKARTA - Satu lagi nama orang dekat istana muncul di persidangan di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor). Kali ini nama Menteri Sekretaris


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News