Nana Mirdad Rasakan Manfaat Mengonsumsi Madu

Nana Mirdad Rasakan Manfaat Mengonsumsi Madu
Nana Mirdad. Foto: Instagram/Nana Mirdad

jpnn.com, JAKARTA - Aktris Nana Mirdad mengaku selalu mengonsumsi madu untuk menjaga kesehatan tubuhnya secara alami. Apalagi, madu juga bermanfaat untuk kesehatan kulit.

Salah satu madu yang kerap dikonsumsi Nana Mirdad adalah madu dari tanaman Manuka asal New Zealand.

Misanya, selama ini dia biasa gunakan madu manuka untuk mengatasi jerawat. Nana pun rutin minum madu tiap hari, terlebih jika mau tidur. Sebab bisa membuat tidur lebih nyenyak.

"Contohnya suami saya lagi sakit tenggorokan, dia jarang minum obat dan malamnya sebelum dia tidur saya kasih teh panas lalu saya kasih manuka honey ini, satu sendok diaduk, itu juga yang aku baca dan aku rasain sendiri,” ujar Nana Mirdad di kawasan Jakarta Pusat, baru-baru ini.

Pada sistem pencernaan manusia, Madu Manuka berkhasiat mampu menghambat bakteri yang terkait dengan tukak lambung, anti-inflamasi dan protektif-acid reflux, dan gastritis. Untuk kesehatan mulut, dapat membantu menghambat bakteri yang terkait dengan pembentukan plak, kerusakan gigi dan penyakit gusi, sakit tenggorokan hingga menenangkan batuk kering.

Lalu selain sebagai anti inflamasi, madu juga membantu melawan infeksi, mengurangi peradangan ketika dioleskan untuk luka, lecet, luka bakar, dan jerawat. Untuk perawatan kulit madu manuka bisa menghidrasi dan memelihara semua jenis kulit, terutama untuk kulit kering atau bermasalah.

“Selagi jerawat, saya sering olesin langsung madu ini ke wajah, cukup diamkan setengah jam saja,” lanjut putri pasangan Jamal Mirdad dan Lydia Kandou ini. (Inr/JPC)


Aktris Nana Mirdad mengaku selalu mengonsumsi madu untuk menjaga kesehatan tubuhnya secara alami. Apalagi, madu juga bermanfaat untuk kesehatan kulit.


Redaktur & Reporter : Djainab Natalia Saroh

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News