Nana Sudjana Apresiasi Pemkab Banyumas yang Sukses Kendalikan Inflasi

Nana Sudjana Apresiasi Pemkab Banyumas yang Sukses Kendalikan Inflasi
Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Tengah Nana Sudjana saat melakukan kunjungan kerja di Pendopo Sipanji Kabupaten Banyumas, Kamis (21/12/2023). Foto: Humas Pemprov Jateng

jpnn.com, BANYUMAS - Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Tengah Nana Sudjana mengapresiasi kinerja Pemerintah Kabupaten Banyumas yang telah berhasil mengendalikan inflasi di daerahnya.

“Alhamdulillah, tadi program pemerintah seperti inflasi, stunting, kemiskinan, juga masalah pengangguran untuk di Banyumas kami lihat sudah stabil,” kata Nana Sudjana saat melakukan kunjungan kerja di Pendopo Sipanji Kabupaten Banyumas, Kamis (21/12/2023).

Meskipun begitu, Nana mengingatkan kepada Pemkab Banyumas agar tetap bekerja keras supaya program-program yang telah disusun menuai hasil yang lebih baik.

Dia juga meminta agar meningkatkan kolaborasi dan kerja sama dengan Forkompimda, instansi terkait, tokoh agama, dan tokoh masyarakat.

“Saya harapkan terus ditingkatkan kekompakan, kebersamaan, dan kolaborasi ini. Kalau kompak, saya yakin seluruh permasalahan dapat diatasi,” katanya.

Nana mengatakan perihal inflasi perlu dijadikan perhatian, sebab harga beberapa komoditas pangan masih fluktuatif.

Sejumlah harga beras, gula, dan cabai masih menjadi pendorong inflasi di Jawa Tengah, termasuk di Banyumas.

“Inflasi di Banyumas sudah bagus, tadi dikatakan terendah di Jawa Tengah. Kita juga terus dorong daerah lain agar inflasi daerahnya di bawah rata-rata provinsi dan nasional,” ujar Nana.

Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Tengah Nana Sudjana mengapresiasi kinerja Pemerintah Kabupaten Banyumas yang telah berhasil mengendalikan inflasi di daerahnya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News