Napi Kabur ke Pasar, Ketahuan Petugas, Ya Sudah, Begini Jadinya

Napi Kabur ke Pasar, Ketahuan Petugas, Ya Sudah, Begini Jadinya
Tersangka Suhaimi Foto: Zul/Sumeks.co

jpnn.com, MURATARA - Berakhir sudah pelarian Suhaimi, narapidana yang kabur dari Lembaga Pemasyarakatan (Lapas), Klas III, Surulangun, Kecamatan Rawas Ulu, Kabupaten Muratara, Sumsel, beberapa waktu lalu.

Dia kembali ditangkap petugas Lapas Surulangun di Pasar Sarolangun, Provinsi Jambi, Senin (28/6) sekitar pukul 10.00 WIB.

Kepala Lapas Surulangun Indra Yudha membenarkan, jika narapidana yang kabur kemarin itu sudah tertangkap.

Awalnya Lapas Surulangun mendapat informasi dari Polda Jambi, mengenai adanya orang yang mencurigakan dengan ciri-ciri persis seperti informasi narapidana yang melarikan diri dari Lapas Surulangun.

“Saat itu dia terpantau tengah berjalan kaki di sepanjang jalan lintas Sumatera. Menggunakan pakaian kemeja pendek warna merah, celana pendek warna hitam, berjalan tanpa alas kaki dan membawa sarung cokelat. Usai mencocokan foto tahanan yang melarikan diri, pihak Polda Jambi memastikan jika pelaku itu merupakan Suhaimi,” jelas Yudha.

Petugas Lapas Kelas III Surulangun, yang mendapat informasi langsung menuju tempat yang sempat dilalui Suhaimi. Mereka mengejar jejak Suhaimi yang diketahui berlari ke arah pasar.

“Kami tangkap dia di pasar, sekarang masih dalam perjalanan ke lapas dan belum sampai,” ujar Kalapas.

Selanjutnya, Suhaimi akan tetap menjalani masa hukuman serta dikenakan sanksi selama satu bulan, atas pelanggaran berat yang dilakukannya saat melarikan diri.

Berakhir sudah pelarian Suhaimi, narapidana yang kabur dari Lembaga Pemasyarakatan (Lapas), Klas III, Surulangun, Kecamatan Rawas Ulu, Kabupaten Muratara, Sumsel, beberapa waktu lalu.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News