Napi Kasus Narkoba Diduga Overdosis Obat Bius RSUCM

Napi Kasus Narkoba Diduga Overdosis Obat Bius RSUCM
Napi Kasus Narkoba Diduga Overdosis Obat Bius RSUCM

jpnn.com - LHOKSUKON - Anwar Ismail (24) narapidana dari rumah tahanan (rutan) Lhoksukon, meninggal dunia di Rumah Sakit Umum Cut Mutia (RSUCM) Buket Rata, Lhokseumawe, Jumat (20/6), sekira pukul 20.00 WIB.

Kematian warga Desa Gunci Kecamatan Sawang, Aceh Utara menuai tanda tanya bagi keluarganya. Bahkan Kasem (31) abang kandung korban menduga kematian adiknya di RSCUM akibat everdosis obat bius diberikan pihak rumah sakit.

Dugaan ini dialamatkannya berdasarkan keterangan sejumlah saksi keluarga pasien lainnya yang melihat sejak adiknya dirujuk kerumah sakit tersebut, adiknya terus berteriak historis. Tak ingin repot, pihak rumah sakit membius napi.

“Kata keluarga pasien lain dan pengakuan dua orang sipir menjaga, adikku dibius oleh dokter sampai 12 jam,” ungkap kakak Anwar menirukan perkataan sipir saat dikonfirmasi Rakyat Aceh (JPNN Grup).

Tidak hanya itu pihak keluarga juga menuding kalo kematian adiknya tersebut sudah direncanakan. Saat itu kondisi Anwar Ismail dirantai, baik kedua tangan maupun kedua kakinya serta  diatas perut juga dililit dengan rantai.

“Kami menduga kematian adik saya memang sudah direncakan. Dimana ketika pihak kelurga  menjenguk sejak adiknya masuk ke rumah sakit, hingga dinyatakan meninggal oleh dokter, dalam kondisi tidak sadarkan diri. Kondisi terbius berjalan hingga 36 Jam, terhitung sejak pertama masuk rumah sakit pada Kamis (19/6) subuh kemarin,” tuturnya.

Sementara itu Kepala Rutan Lhoksukon, M Saleh kepada Rakyat Aceh membenarkan Anwar Ismail napi Lhoksukon dalam kasus narkorba menghembuskan nafas terakhirnya saat dirujuk di RSUCM.

“Napi ini sebelumnya kita pindahkan bersama enam napi lain ke Lapas di Banda Aceh, karena masa hukumannya diatas 5 tahun. Ketika sampai di sana, napi ini ditolak oleh petugas di sana, karena sakit kata orang itu,” ujar Kepala Rutan Lhoksukon, M Saleh.

LHOKSUKON - Anwar Ismail (24) narapidana dari rumah tahanan (rutan) Lhoksukon, meninggal dunia di Rumah Sakit Umum Cut Mutia (RSUCM) Buket Rata,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News