Napi yang Pernah Kabur Tewas Gantung Diri

Napi yang Pernah Kabur Tewas Gantung Diri
Napi yang Pernah Kabur Tewas Gantung Diri

jpnn.com - MEDAN-Seorang narapidana narkoba, M Fauzi bin APN Bakar (26) ditemukan tewas di Blok E Kamar 9 persisnya di dalam ruangan Isolasi (kereng) Lembaga Pemasyarakatan Klas I Tanjunggusta Medan, Jumat (6/12) sekitar pukul 06.45 WIB.

Diduga, korban warga Dusun Mesjid Desa Tualang Kecamatan Peurelak Kabupaten Aceh Timur itu nekat gantung diri karena stres.

Informasi diperoleh menyebutkan, Fauzi ditemukan oleh petugas sudah tak bernyawa saat berada di ruangan isolasi. Saat itu petugas tengah melakukan pengecekan rutin di setiap ruangan tahanan. Melihat tubuh Fauzi sudah tergantung di pintu sel dengan kain sarung, membuat heboh sipir dan warga binaan lainnya.

Fauzi terpidana kasus narkoba yang dihukum 8 tahun penjara ini sebelumnya kabur dari tahanan saat kerusuhan ratusan napi LP Tanjunggusta, Kamis (11/7). Fauzi kemudian behasil ditangkap di kediaman orangtuanya di Aceh Timur.

"Memang dia sendiri di dalam selnya, mungkin stres hingga nekat mengakhiri hidupnya. Apalagi napi ini merupakan napi yang kabur pada kerusuhan kemarin," kata Humas Kanwil Kemenkumham Sumut I, Safawi

Terpisah, Kalapas Tanjung Gusta Klas I Medan Lilik Sujandi menambahkan, Fauzi yang ditangkap di Aceh Timur pada tanggal 19 dan diserahkan ke Lapas tanggal 30 September. Fauzi diketahui sering membuat masalah di ruangan sel yang ditempatinya bersama napi lainnya sehingga petugas menempatkannya di ruang isolasi.

"Karena sering bermasalah, jadi dipisahkan dari yang lain. Apalagi temannya sesama napi merasa tidak nyaman berada satu ruangan dengan dia (Fauzi)," ucap Lilik.

Untuk mencegah hal yang tidak diinginkan lanjut Lilik, petugas memisahkan Fauzi dari teman-temannya ke ruangan Blok E kamar 9. "Ternyata, di ruangan yang baru ditempatinya sendirian membuatnya nekat mengakhiri hidupnya. Pihak kepolisian juga sudah melakukan penyelidikan, dan jasadnya sudah dievakuasi ke rumah sakit Pirngadi Medan," bebernya.

MEDAN-Seorang narapidana narkoba, M Fauzi bin APN Bakar (26) ditemukan tewas di Blok E Kamar 9 persisnya di dalam ruangan Isolasi (kereng) Lembaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News