Narapidana Mengamuk, Rutan Siak Terbakar, Perwira Polisi Dikabarkan Tertembak

Narapidana Mengamuk, Rutan Siak Terbakar, Perwira Polisi Dikabarkan Tertembak
Rutan Siak terbakar, Sabtu (11/5) dini hari. Foto: diambil dari Koran MX

jpnn.com, SIAK - Rutan Kelas II B Siak Sri Indrapura, Riau, Sabtu (11/5) dini hari terbakar. Dugaan sementara, rutan tersebut sengaja dibakar oleh para narapidana yang mengamuk.

Koran MX melaporkan, api mulai membara sekitar pukul 00.30 WIB. Tiga unit mobil pemadam kebakaran Damkar BPBD Siak dikerahkan untuk menjinakkan si jago merah.

Hingga masuk waktu sahur sekitar pukul 03.30 WIB, api belum berhasil dipadamkan. Pihak kepolisian yang menjaga ketat lokasi sulit melakukan evakuasi para narapidana, karena beberapa dari mereka justru merebut senjata api laras panjang dari tangan sipir.

(Baca Juga: Napi: Hidup Prabowo)

Kabarnya ada tiga pucuk senpi petugas piket yang sempat dikuasai salah seorang napi. Bahkan salah seorang personil Polres Siak berpangkat perwira terkena tembakan di bagian tangan saat berupaya masuk ke dalam ruangan rutan untuk menenangkan para napi.

Tidak itu saja, setiap petugas yang mendekat, hujan batu berterbangan dari dalam rutan. Akhirnya, petugas hanya bisa berjaga dari luar rutan. Sementara api terus membubung menghanguskan ruang demi ruang dalam rutan.

Tersiar juga kabar kerusuhan narapidana ini diduga lantaran tidak senang dengan perlakuan kasar petugas rutan. Hingga berita ini diracik belum ada keterangan resmi dari aparat. (yanti sugrianti/koranmx)


Setiap petugas yang mendekat, hujan batu berterbangan dari dalam Rutan Siak. Akhirnya, petugas hanya bisa berjaga dari luar.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News