Anies Baswedan ke Rutan Salemba, Napi: Hidup Prabowo

Anies Baswedan ke Rutan Salemba, Napi: Hidup Prabowo
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan berkomunikasi dengan napi yang menunggu giliran mencoblos di Rutan Salemba. Foto: Reyn Gloria/JawaPos.com

jpnn.com, JAKARTA - Setelah menggunakan hak suaranya di Pemilu 2019 sebagai orang nomor 1 di ibu kota, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan melakukan monitoring situasi di beberapa titik. Salah satunya meninjau proses pemungutan suara di Rutan Salemba, Jakarta Pusat.

Namun tidak sembarang, Anies dan rombongan pun menggunakan tanda pengenal khusus dan tangan dicap dengan tinta transparan untuk memasuki rutan. Di dalam rutan, Anies pun melihat kondisi dan situasi yang ada, terutama para tahanan yang sedang asik menunggu giliran mencoblos.

“Assalammualaikum,” ucap Anies menyapa warga binaan di Rutan Salemba, Jakarta Pusat, Rabu (17/4).

BACA JUGA: Anies Baswedan Hadiri Kampanye Akbar di SUGBK, Teriakan ‘Prabowo’ Menggema

Tidak lama, Anies pun terlihat mengobrol terkait kabar para tahanan. Ia menyuruh para tahanan tidak lalai dalam memeriksa surat suaranya.

Setelah selesai mengecek kelengkapan logistik dan kondisi yang aman di Rutan Salemba, Anies pun berpamitan dengan warga binaan. Namun, tidak disangka, sejumlah tahanan justru bersorak.

“Hidup Prabowo!,” teriak beberapa tahanan.

BACA JUGA: Jokowi Harusnya Berterima Kasih kepada Anies Baswedan

Anies sempat berbincang dengan para tahanan. Ia menyuruh para tahanan tidak lalai dalam memeriksa surat suara.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News