JPNN.com

NasDem Ajak Santri Berjuang Kawal NKRI

Senin, 08 April 2019 – 22:45 WIB NasDem Ajak Santri Berjuang Kawal NKRI - JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Ketua DPP Partai NasDem Bidang Agama dan Masyarakat Adat Hasan Aminuddin mengajak santri untuk bergabung dengan partainya dan mengawal keutuhan NKRI.

Menurutnya, NasDem merupakan rumah nasionalis-religius dan sejurus dengan konsep Islam rahmatan lil alamin.

Hasan mengatakan, partai besutan Surya Paloh itu memberikan kesempatan kepada tokoh dan anak muda kalangan pesantren untuk menjadi bagian dalam memajukan bangsa. Jadi, santri-santri diberi kesempatan untuk menjadi anggota dewan.

"Sebagaimana Pileg kali ini, NasDem beri kesempatan tokoh muda, anak muda kalangan pesantren menyalurkan pikirannya memalui jalur politik melalui legislator," kata Hasan dalam keterangan yang diterima, Senin (8/4).

Hasan menambahkan, sudah banyak anak muda pesantren menjadi caleg di NasDem. Dia mencontohkan Plt Ketua Anshor Jawa Timur yang berlatar belakang Nahdlatul Ulama (NU) tulen sudah masuk berjuang bersama NasDem.

"Dia malah memilih ikut saya di NasDem, Caleg DPRD Jawa Timur. Lalu Waketum Anhsor Khairul Amri ikut saya di NasDem jadi caleg DPR RI. Di Magelang ada keluarga pesantren jadi anggota DPR RI NasDem, sudah banyak ini," kata dia.

Hasan mendorong santri-santri untuk mengimplementasikan ilmunya di pesantren ke dalam kehidupan NasDem.

Selain itu, Hasan menegaskan pesantren bagian dari kekuatan awal kemerdekaan Indonesia. Oleh karenanya, dia berharap dengan dibahasnya RUU Pesantren dapat terwujud adanya kementerian khusus pesantren.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...