NasDem Belum Mau Serahkan Daftar Anggota untuk AKD

NasDem Belum Mau Serahkan Daftar Anggota untuk AKD
NasDem Belum Mau Serahkan Daftar Anggota untuk AKD

jpnn.com - JAKARTA - Setali tiga uang dengan Fraksi PDI Perjuangan, Fraksi Partai Nasional Demokrat, juga belum mau menyerahkan daftar nama anggotanya untuk mengisi alat kelengkapan dewan (AKD).

Anggota Fraksi NasDem, Patrice Rio Capella, ditemui di Gedung DPR RI, Selasa (28/10), menyatakan penyerahan daftar nama anggota fraksinya baru akan dilakukan setelah ada kesepakatan antara Koalisi Indonesia Hebat dengan fraksi-fraksi Koalisi Merah Putih (KMP).

"Nama-nama internal sudah disusun tinggal diserahkan tergantung bagaimana fraksi-fraksi bertemu dengan teman-teman fraksi lain (KMP)," kata Patrice.

Dia menyebutkan fraksi NasDem hanya berkeinginan agar pemilihan pimpinan AKD dilakukan secara musyawarah mufakat. Bukan seperti pemilihan pimpinan DPR lalu, siapa paling banyak mereka yang terkuat.

"Harus ada musyawarah mufakat. Berarti persoalan bisa terselesaikan dengan baik. Tidak ada proses menang-menangan yang paling banyak yang paling kuat. Karena nanti komisi beda dengan pimpinan DPR," jelasnya.

Jika musyawarah tidak tercapai dan pimpinan DPR tetap melanjutkan rencana mereka untuk pemilihan pimpinan AKD sebagaimana akan ditetapkan dalam Paripurna DPR siang nanti, Patrice menyatakan tidak bisa.

"Ya tidak bisa dong. Bagaimana pemilihan kalau cuma lima fraksi (yang serahkan nama). Ya kalau tidak ada titik temu kita cari lagi besok masih ada waktu," tandasnya.(fat/jpnn)


Berita Selanjutnya:
Jokowi Segera Blusukan Lagi

JAKARTA - Setali tiga uang dengan Fraksi PDI Perjuangan, Fraksi Partai Nasional Demokrat, juga belum mau menyerahkan daftar nama anggotanya untuk


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News