NasDem Berang, Seakan-akan Kementerian yang Dipimpin Erick Thohir Paling Suci

NasDem Berang, Seakan-akan Kementerian yang Dipimpin Erick Thohir Paling Suci
Erick Thohir diminta menjelaskan fakta mafia bibit di Kementerian Pertanian. Ilustrasi Foto: Dok. Ricardo/jpnn.com

jpnn.com, JAKARTA - Wasekjen Kebijakan Publik dan Isu Strategis DPP Partai NasDem Hermawi Taslim mendesak Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir menjelaskan secara detail tudingan mengenai adanya mafia bibit di Kementerian Pertanian (Kementan).

Taslim juga mengingatkan kepada Erick jangan menjadi orang yang paling suci di Kabinet Indonesia Kerja.

Menurut Taslim, tuduhan Erick sangat serius, terlebih yang menjabat sebagai Menteri Pertanian ialah kader NasDem, yakni Syahrul Yasin Limpo.

"NasDem perlu menanggapi Erick Thohir karena publik tahu bahwa Syahrul Yasin Limpo adalah kader NasDem yang ditugaskan untuk membantu Jokowi," kata Hermawi dalam siaran pers, Minggu (24/4).

Pascaisu adanya mafia bibit di sektor pertanian berembus, NasDem mendesak Erick Thohir untuk segera memberikan penjelasan yang lebih spesifik tentang mafia bibit di Kementan.

"Kalau hal itu ada (mafia bibit), maka NasDem akan mendesak Syahrul Yasin Limpo untuk mengundurkan diri dari kabinet karena telah mencederai misi pengabdian restorasi yang diamanatkan oleh partai kepada beliau," tegas Hermawi.

Hermawi memastikan pihaknya akan meminta KPK atau Kejaksaan Agung untuk segera mengusut tuntas kasus itu, apabila tuduhan Erick itu benar sebagai fakta.

Di sisi lain, NasDem juga mempertanyakan adanya pernyataan yang terkesan tiba-tiba dari Menteri BUMN Erick Thohir terkait adanya mafia di Kementan.

"NasDem juga ingin bertanya kepada Erick Thohir, kok, ujug-ujug ngomong soal mafia di Kementan. Apakah Erick Thohir sedemikian yakin bahwa di Kementerian BUMN tidak ada mafia?" tanya Hermawi.

Sikap NasDem sangat jelas, apabila ada mafia pertanian di Kementan, maka Syahrul Yasin Limpo tidak akan dilindungi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News