NasDem Deklarasi Anies Baswedan Jadi Capres, Ruhut Sitompul: Enggak Akan Menang

NasDem Deklarasi Anies Baswedan Jadi Capres, Ruhut Sitompul: Enggak Akan Menang
Politikus PDI Perjuangan Ruhut Sitompul. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Politikus PDI Perjuangan Ruhut Sitompul menanggapi deklarasi Anies Baswedan sebagai capres oleh Partai NasDem untuk Pilpres 2024.

Menurut Ruhut, Anies Baswedan sudah sangat terlihat ngebet jadi presiden menggantikan Joko Widodo atau Jokowi.

"Dia ngebet banget, kan, kita tahu ya kapan lagi, inilah kesempatannya," kata Ruhut Sitompul kepada JPNN.com, Senin (3/10).

Meski demikian, Ruhut Sitompul meyakini Gubernur DKI Jakarta itu tidak bakal memenangi Pilpres 2024 apabila benar maju sebagai capres.

"Dia didukung siapa pun enggak akan menang, jadi, kami enggak ada kekhawatiran," ujarnya.

Ruhut Sitompulsebagai kader PDI Perjuangan mengaku bakal patuh terhadap putusan Megawati Soekarnoputri soal capres dari partai tersebut.

"Kami tetap tegak lurus kepada Ibu Mega, siapa pun nanti yang diputuskan PDI Perjuangan itu yang kami dukung, ya hattrick (menang tiga kali) kami, kita doakan," ujar Ruhut.

Sebelumnya, Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh mendeklarasikan Anies Baswedan sebagai capres untuk Pilpres 2024 pada Senin (3/10) pagi.

Politikus PDI Perjuangan Ruhut Sitompul menanggapi deklarasi Anies Baswedan sebagai capres oleh Partai NasDem untuk Pilpres 2024, simak selengkapnya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News