NasDem Deklarasikan Anies Sebagai Capres, Ruhut Mengutip Filsuf Yunani, Jleb

NasDem Deklarasikan Anies Sebagai Capres, Ruhut Mengutip Filsuf Yunani, Jleb
Ruhut Sitompul. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Politikus PDI Perjuangan Ruhut Sitompul angkat bicara atas pendeklarasian Anies Baswedan sebagai capres 2024 oleh Partai NasDem.

Ruhut mengaku prihatin terhadap deklarasi itu karena digelar saat Indonesia tengah berduka atas tragedi Kanjuruhan yang menewaskan ratusan orang.

"Kita mesti jaga perasaan, kita masih berduka, begitu juga Anies, kan, dia masih gubernur," ujar Ruhut kepada JPNN.com, Senin (3/10).

Dia lantas mengutip perkataan seorang filsuf dari Yunani untuk menanggapi deklarasi pencapresan Anies oleh Partai NasDem.

"Filsuf dari Yunani itu jelas, kan, mengatakan orang kalau sudah berpolitik itu waduh kejamnya enggak ketolongan, menghalalkan segala cara, nah, itulah cara sekarang ini, mungkin begitu," ujar Ruhut.

Kendati demikian, Ruhut meyakini Anies Baswedan tidak akan memenangi Pilpres 2024 jika jadi maju sebagai capres.

"Enggak usah khawatir ini reformasi, rakyat sekarang sudah cerdas, sudah bisa menilai cuman mereka enggak mau berbicara," ujar Ruhut.

Sebelumnya, Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh mendeklarasikan Anies Baswedan sebagai capres untuk Pilpres 2024, pada Senin (3/10) pagi.

Politikus PDI Perjuangan Ruhut Sitompul angkat bicara atas pendeklarasian Anies Baswedan sebagai capres 2024 oleh Partai NasDem.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News