Anak Buah Sebut AHY dan Anies Selaras, Bakal Duet di Pilpres 2024?

Anak Buah Sebut AHY dan Anies Selaras, Bakal Duet di Pilpres 2024?
Ketua Jubir DPP Demokrat Herzaky Mahendra Putra. Foto: arsip JPNN.com/Kenny Kurnia Putra

jpnn.com, JAKARTA - Kepala Badan Komunikasi Strategis Partai Demokrat, Herzaky Mahendra Putra menyatakan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) memiliki keselarasan dengan Anies Baswedan.

AHY sendiri sering dikaitkan dengan Anies Baswedan yang telah dideklarasikan oleh NasDem sebagai calon presiden (capres) 2024.

Lantas muncul pertanyaan kenapa Demokrat dan NasDem tidak langsung mengusung Anies-AHY sebagai pasangan capres-cawapres?

"Kami bicara mengenai koalisi, kalau konteksnya koalisi tidak sendiri. Tidak bisa keinginan sendiri, tetapi keinginan bersama. Keinginan bersama itu dibahas di internal, tidak untuk dipublikasikan," ucap Herzaky di DPP Demokrat, Jakarta Pusat, Senin (3/10).

Dia menyebutkan jika pembahasan di internal calon koalisi sudah selesai, pihaknya baru akan melakukan deklarasi. 

"Karena bagaimana pun Demokrat pengin menjalin koalisi yang istilahnya bisa mencapai kemenangan. Makanya elektabilitsas jadi nomor tiga, kami ingin mengusung pasangan yang bisa menang," lanjutnya. 

Dia juga meyakini AHY bisa membawa kemenangan pada Pilpres 2024.

"Bisa, tetapi lagi-lagi ini bicara dengan teman-teman PKS dan NasDem. Inikan kami sudah dikunci, kami bertiga," jelas Herzaky.

Kepala Badan Komunikasi Strategis Partai Demokrat, Herzaky Mahendra Putra menyatakan AHY dan Anies Baswedan selaras. Kode bakal jadi pasangan capres-cawapres?

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News