NasDem: Infrastruktur Makin Baik, Tol Laut Harus Evaluasi Serius

NasDem: Infrastruktur Makin Baik, Tol Laut Harus Evaluasi Serius
Presiden Joko Widodo. FOTO: Dok. Web Kepresidenan RI

jpnn.com - JAKARTA - Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) sangat menanti realisasi salah satu program unggulan pemerintahan Presiden Joko Widodo. Yakni, jalur cepat transportasi laut atau tol laut.

Pasalnya, menurut Sekretaris Fraksi Partai NasDem Syarif Abdullah Alkadrie progresnya sejauh ini memang belum begitu signifikan.

Karena itu, dia berharap kendala yang menghambat program tol laut dapat segara dituntaskan. "Tol laut ini harus menjadi evaluasi serius,” kata Syarif menanggapi pertanyaan evaluasi dua tahun pemerintahan Presiden Jokowi-Jusuf Kalla di kompleks parlemen, Jakarta, Rabu (19/10) seperti laporan JawaPos.com.

Selain tol laut, Syarief memberikan beberapa catatan yang perlu menjadi perhatian pemerintah ke depan. Khususnya di bidang perumahan rakyat.

Di antaranya adalah kepemilikan tanah, pemberian bantuan bahan material kepada masyarakat tidak mampu serta rehabilitasi bangunan-bangunan rumah yang sudah tidak layak,” ujar Syarif.

Dia berpandangan bahwa terdapat kemajuan yang cukup berarti di dua tahun pemerintahan Jokowi-JK. Sebagai anggota Komisi V DPR, dia melihat infrastruktur yang menjadi kendala di daerah-daerah kini sudah semakin baik.

Dia menemukan banyak perbaikan terutama di jalan-jalan nasional, termasuk membuka jalan-jalan baru.

"Contohnya saja di daerah saya, yang tadinya itu sekian puluh tahun tanpa penanganan yang serius, sekarang sudah menunjukkan perkembangan yang sangat menggembirakan," sebut legislator asal Kalimantan Barat itu.

JAKARTA - Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) sangat menanti realisasi salah satu program unggulan pemerintahan Presiden Joko Widodo. Yakni, jalur cepat

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News