NasDem Ingin jadi Mitra Koalisi PDIP

NasDem Ingin jadi Mitra Koalisi PDIP
NasDem Ingin jadi Mitra Koalisi PDIP

jpnn.com - JAKARTA - Sinyalemen koalisi antara Partai NasDem dan PDI Perjuangan makin menguat. Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh pun mengakui kedekatan partainya dengan partai pimpinan Megawati Soekarnoputri itu.

"Mas Pram (Pramono Anung) statement jelas, NasDem merupakan sahabat dekat PDIP, saya tidak membantah," kata Paloh saat menghadiri open house di kediaman Jusuf Kalla, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat (9/8).

Pernyataan Paloh ini merespon pernyataan Wakil Ketua DPR Fraksi PDIP, Pramono Anung. Saat menghadiri open house di kediaman Paloh pada Kamis (8/8) kemarin, Pramono mengeluarkan sinyal koalisi antara PDIP dan Partai NasDem.

Menurut Pramono, PDIP memiliki banyak kesamaan visi dan misi dengan Partai NasDem. Maka tidak menutup kemungkinan jika kedua partai akan berkoalisi dalam pilpres 2014.

Sementara itu politisi senior Partai Golkar, Jusuf Kalla menilai rencana koalisi antara Partai NasDem dan PDIP adalah hal wajar. Pasalnya, tanpa koalisi maka partai politik (parpol) yang ada saat ini akan kesulitan untuk mengusung capres dan cawapres pada pemilu 2014.

Hanya saja, pria yang biasa disapa JK ini menyarankan agar ada partai lain yang ikut berkoalisi dengan NasDem dan PDIP. Menurutnya, koalisi kedua parpol itu akan efektif apabila didukung oleh partai berideologi Islam.

"Nasdem dan PDIP sama-sama nasionalis. Tetapi perlu juga unsur lain seperti nilai keislamannya," ujar JK. (dil/jpnn)


JAKARTA - Sinyalemen koalisi antara Partai NasDem dan PDI Perjuangan makin menguat. Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh pun mengakui kedekatan partainya


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News