NasDem Ingin Ketum Parpol Tak jadi Capres

NasDem Ingin Ketum Parpol Tak jadi Capres
NasDem Ingin Ketum Parpol Tak jadi Capres
JAKARTA - Sekretaris Majelis Nasional Partai Nasional Demokrat (NasDem), Jeffrie Geovanie, menyatakan bahwa seharusnya ketua umum partai politik (parpol) tidak menjadi calon presiden (capres). Menurut dia, ketua umum sebuah parpol hanya bertugas menciptakan demokrasi internal partai dan mendidik kader  sehingga kualitas pemimpin masa depan terjamin.

"Ketua umum partai dan jajarannya memang harus konsentrasi penuh mengurus dan membesarkan partai," kata Jeffrie di Jakarta, Rabu (26/9).

Bekas politisi Golkar itu mencontohkan, Patrice Rio Capella sebagai Ketua Umum Partai NasDem ditugaskan oleh Ketua Majelis Nasional Partai, Surya Paloh, bukan untuk menjadi calon presiden. "Tugasnya adalah mengurus partai," kata Jeffrie.

Hal yang sama, lanjut dia, juga terjadi di Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) yang ketua umumnya tidak menjadi capres. Jeffrie menegaskan, parpol di negeri ini harus dibenahi. Dijelaskannya, saat ini kondisi parpol cukup memerihatinkan.

JAKARTA - Sekretaris Majelis Nasional Partai Nasional Demokrat (NasDem), Jeffrie Geovanie, menyatakan bahwa seharusnya ketua umum partai politik

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News