Rabu, 19 Juni 2019 – 18:21 WIB

NasDem Latih Saksi dan Kerahkan Ahli Kawal Suara Jokowi

Minggu, 07 April 2019 – 01:00 WIB
NasDem Latih Saksi dan Kerahkan Ahli Kawal Suara Jokowi  - JPNN.COM

Warga TPS 28 Antusias Gunakan Hak Suara Foto by: Ricardo

jpnn.com, JAKARTA - Partai NasDem menyiapkan saksi yang terlatih dan ahli hukum untuk mengawal suara Joko Widodo - KH Ma'ruf Amin dari tempat pemungutan suara (TPS).

Selain itu juga disiapkan ahli khusus untuk mengawal sengketa hukum di Mahkamah Konstitusi (MK).

Ketua DPP NasDem Taufik Basari mengatakan, upaya itu dilakukan untuk memantapkan suara petahana yang telah dinyatakan oleh berbagai lembaga survei terkait elektabilitas petahana serta partainya.

"NasDem sudah mempersiapkan saksi untuk seluruh TPS dan kami sedang finalisasi dan dilakukan pelatihan. Kami juga mempersiapkan sistem pelaporan hasil perhitungan suara yang terpusat sampai di DPP," kata pria yang akrab disapa Tobas itu.

Pria yang akrab disapa Tobas itu melanjutkan, dengan cara demikian, NasDem bisa mempercepat mendapatkan hasi perhitungan nyata dari saksi yang ada di seluruh TPS di Indonesia.

Apalagi, NasDem juga telah membentuk Komisi Saksi Nasional yang diketuai oleh mantan Komisioner KPU I Gusti Putu Artha dan mantan Komisioner Bawaslu Nasrullah sebagai sekretaris.

"Dari pengalaman mereka, segala teknis dan segalanya kami pantau sehingga pengawalan suara bisa kami lakukan. Dan KSN sudah bekerja dengan baik," tuturnya.

Tobas pun menyadari pemilu serentak kali ini menyita banyak energi para saksi. Oleh karena itu, NasDem memberikan pembekalan dan pelatihan kepada saksi serta mengingatkan kalau pekerjaan mereka merupakan tugas mulia.

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar