NasDem Minta Khilafah Tidak Diberi Ruang di Negeri Ini

NasDem Minta Khilafah Tidak Diberi Ruang di Negeri Ini
Spanduk berlogo Partai Keadilan Sejahtera (PKS) yang mengajak mengubah demokrasi menjadi khilafah di sebuah lokasi di Jakarta. Foto: PKS for JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Partai NasDem secara tegas menolak khilafah karena mengkhianati para pendiri bangsa, termasuk kalangan ulama. Oleh karena itu, konsep khilafah tidak perlu diberi ruang di Indonesia.

Anggota Dewan Pakar Partai NasDem Teuku Taufiqulhadi menegaskan, khilafah sudah tidak relevan lagi dibahas di Indonesia.

BACA JUGA : Prabowo : Masa Gue Dukung Khilafah, yang Benar Saja

 

Di negara-negara jazirah Arab saja, menurutnya, sudah tidak menerima sistem khilafah.

"Kami menilai kalau masih ada yang mau menerapkan khilafah di Indonesia, itu sama saja mengkhianati para pendiri bangsa Indonesia, termasuk di dalamnya para ulama besar, KH Agus Salim, KH Wahid Hasyim, dan ulama-ulama lain yang juga pahlawan nasional," ujar Taufiqulhadi dalam keterangan yang diterima, Selasa (2/4).

Menurut anggota DPR RI Komisi III ini, konsep khilafah tidak perlu diberi ruang di Indonesia. Bahkan, kata dia, tidak ada sistem yang perlu dicari-cari lagi karena NKRI dan Pancasila sudah tidak bisa ditawar.

"Kalau kita sejajarkan di peta, ujung Aceh sampai ujung Papua itu sama dengan dari Yerusalem sampai ke London, mana ada kekhalifanan yang sebesar itu? Ini Indonesia sudah merupakan rahmat dari Allah SWT, kita dulu ada kerajaan-kerajaan di Indonesia, sudah dipersatukan, jadi satu negara yang besar kok malah ada yang mau khilafah, sangat tidak relevan," tegasnya.

negara-negara jazirah Arab saja sudah tidak menerima sistem khilafah apalagi di Indonesia.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News