NasDem Sambut Para Kader PAN yang Pilih Dukung Jokowi

NasDem Sambut Para Kader PAN yang Pilih Dukung Jokowi
Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh. Foto: Ist

jpnn.com, SAMARINDA - Ketua Umum DPP Partai Nasdem Surya Paloh mengaku prihatin terhadap Kader Partai Amanat Nasional yang saat ini memilih berseberangan dengan keputusan partainya yang mendukung Prabowo Sandi.

Hal tersebut disampaikan Surya saat menghadiri acara orientasi caleg Partai Nasdem se-Kaltim di Samarinda.

"Dalam subyektivitas saya sebagai pimpinan partai saya prihatin, tapi di sisi lain itu kan hak dari para kader untuk menentukan pilihan dan sikapnya beralih dari pada pilihan yang telah ditetapkan oleh institusi partai nya, saya menghargai itu," ujar Surya  di Samarinda, Kalimantan Timur.

Sebagai partai koalisi pendukung Jokowi - Ma'ruf , Surya mengaku sangat terbuka jika kader partai tersebut masuk ke tim sukses calon Presiden Nomor 1 Jokowi - Ma'ruf.

" sSngat terbuka, salah sekali kalau kita gak menerima mereka," ucapnya singkat.

Sebelumnya kader Partai Amanat Nasional Provinsi Sumatera Selatan mendeklarasikan diri untuk mendukung pasangan calon Presiden nomor urut 1 Jokowi - Ma'ruf Amin dengan alasan Jokowi mampu melaksanakan pembangunan terutama di bumi Sriwijaya.

Berpindahnya dukungan kader Partai yang dipimpin Zulkifli Hasan tersebut bukanlah kali pertama.

Sebelum Sumsel, DPW Partai Amanat Nasional Kalimantan Selatan (Kalsel) lebih dulu menyatakan dukungannya kepada pasangan Jokowi Ma'ruf, dukungan tersebut di sampaikan dalam sebuah deklarasi di Banjarmasin pada Minggu 9 Desember 2018 lalu. (flo/jpnn)


Kader Partai Amanat Nasional Provinsi Sumatera Selatan baru saja mendeklarasikan diri untuk mendukung Jokowi - Ma'ruf.


Redaktur & Reporter : Natalia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News