Kader PAN Sumsel Dukung Jokowi, Syafi'i Bilang Begini

Kader PAN Sumsel Dukung Jokowi, Syafi'i Bilang Begini
Bendera Partai Amanat Nasional (PAN).

jpnn.com, JAKARTA - Anggota Dewan Pembina Partai Gerindra Muhammad Syafi’i mengatakan tidak mempersoalkan sejumlah kader Partai Amanat Nasional (PAN) Sumatera Selatan yang deklarasi mendukung Joko Widodo - KH Ma’ruf Amin.

Dia menegaskan, secara institusi PAN memberikan dukungan kepada Prabowo Subianto-Sandiaga Uno. “Kalau orang perorangan itu saya kira ya presentasinya patut dipertanyakan,” kata Syafi’i di gedung DPR, Senayan, Jakarta, Kamis (13/12).

Ia memastikan partainya tidak ada kekhawatirkan bergabungnya sejumlah kader PAN Sumsel mendukung Jokowi-Ma’ruf. Menurut dia, mungkin itu menjadi persoalan internal dari PAN.

“Tapi, walaupun begitu, kami tidak ada kekhawatiran karena PAN secara keseluruhan masih bekerja untuk pemenangan Prabowo-Sandi,” ujarnya.

Anggota Komisi III DPR ini mengatakan, belum tentu juga kader partai yang tergabung dalam koalisi pengusung dan pendung Jokowi - Ma’ruf di bawah memang benar-benar serius bekerja mengusung pasangan calon nomor urut 02 itu.

Menurut Syafii, kalau ditanya jumlahnya maka jawabannya adalah bahwa kader partai pendukung Jokowi-Ma’ruf, sangat-sangat signifikan yang bekerja untuk pemenangan Prabowo - Sandi.

“Ya kami tidak mau beberkan saja. Dan kalau ini kami buka, saya kira tidak akan ada media mainstream yang akan membesarkannya karena dianggap pasti merugikan kelompoknya Jokowi - Ma'ruf,” paparnya. (boy/jpnn)

 


Sejumlah kader PAN Sumsel mendeklarasikan sebagai pendukung pasangan capres – cawapres Jokowi – Ma’ruf Amin.


Redaktur & Reporter : Boy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News