Nasdem tak Pernah Memaksa Ridwan Kamil Jadi Cagub Jabar

Nasdem tak Pernah Memaksa Ridwan Kamil Jadi Cagub Jabar
Presiden Joko Widodo bersalaman dengan Ketua Umum Partai Nasional Demokrat (NasDem) Surya Paloh usai membuka Rakernas dan Konsolidasi Pemenangan Pilkada Partai NasDem di Jakarta, Senin (21/9). Foto: Ricardo/JPNN.com Ilustrasi : Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, BEKASI - Ketua DPD Partai Nasdem Bekasi, Teten Kamaludin mengatakan pihaknya tak pernah memaksa Wali Kota Bandung Ridwan Kamil untuk maju di Pilgub Jabar.

Menurutnya, Ridwan diusung oleh Partai Nasdem karena dianggap memiliki kesamaan visi dan misi untuk membangun Jawa Barat menjadi lebih baik.

“Kami mengusung Ridwan Kamil karena mempunyai visi dan misi serta pemikiran yang sama untuk membangun Jawa Barat. Selain itu juga kami melihat Ridwan Kamil mempunyai etos kerja yang bagus dan bisa memimpin, maka tidak ada salahnya kami mengusungnya di Pilgub Jabar,” kata Teten seperti yang dilansir Go Bekasi (Jawa Pos Grup), Rabu (14/6).

Pernyataan ini disampaikan Teten menanggapi kabar yang menyebutkan Ridwan Kami mengundurkan diri sebagai calon gubernur Jabar. Meski diakui kabar itu juga sampai kepadanya, namun sejauh ini, belum ada komunikasi terkait dengan rencana pengunduran diri tersebut.

Teten menjelaskan, persiapan pencalonan Ridwan Kamil bertarung di Pilgub Jabar sudah mencapai 90 persen. Karenanya, dia tetap optimistis bahwa pria yang karib disapa Kang Emil itu akan tetap maju.

“Kami akan mengundang Ridwan Kamil habis Idul Fitri untuk silahturami dengan kader kita yang ada di Kabupaten Bekasi. Kami masih optimis bahwa Ridwan Kamil tetap maju dalam pencalonan Gubernur Jawa Barat,” pungkasnya. (ran/pj/gob/mam/JPG)


Ketua DPD Partai Nasdem Bekasi, Teten Kamaludin mengatakan pihaknya tak pernah memaksa Wali Kota Bandung Ridwan Kamil untuk maju di Pilgub Jabar.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News