NasDem Terima Pengunduran Diri Bupati Malang

NasDem Terima Pengunduran Diri Bupati Malang
Bupati Malang Rendra Kresna. Foto: JawaPos

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh menerima proses pengunduran diri Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai NasDem Jawa Timur Rendra Kresna, Senin (8/10) malam.

Pengunduran diri Rendra Kresna yang juga Bupati Malang itu terkait penggeledahan yang dilakukan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di Rumah Jabatan Bupati Malang malam hari tadi.

Dalam surat pengunduran dirinya, Rendra menyebut bahwa pengundurannya sebagai kader NasDem didasarkan oleh rasa tanggung jawab atas masalah hukum yang melibatkan KPK.

"Dalam suasana keprihatinan ini DPP Partai NasDem mempersilakan KPK untuk melanjutkan proses hukum dengan tetap mengedepankan rasa keadilan bagi setiap warga negara," ungkap Ketua DPP NasDem bidang Media dan Informasi Publik NasDem Willy Aditya saat dikonfirmasi.

Willy menegaskan, NasDem memiliki kebijakan untuk menghentikan kadernya jika ada yang terlibat permasalahan hukum dengan KPK.

"Opsinya hanya dua, mengundurkan diri atau diberhentikan dari struktur partai," tegas Willy. (tan/jpnn)


Dalam surat pengunduran dirinya Rendra menyebut didasarkan oleh rasa tanggung jawab atas masalah hukum yang melibatkannya.


Redaktur & Reporter : Fathan Sinaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News