Pilgub Jabar 2018

Nasdem Yakin PPP dan PKB Setia Dukung Ridwan Kamil

Nasdem Yakin PPP dan PKB Setia Dukung Ridwan Kamil
Ridwan Kamil. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Meski ditinggal oleh Partai Golkar, DPD Partai Nasdem Jawa Barat (Jabar) masih optimistis PPP dan PKB tetap solid mendukung Ridwan Kamil (RK) sebagai calon gubernur di Pilgub Jabar 2018.

Hal ini disampaikan Ketua DPD Nasdem Jabar Saan Mustofa menyikapi keputusan DPP Partai Golkar mencabut surat rekomendasi untuk RK pada Minggu (17/12) kemarin.

Saan mengaku tidak bisa mencampuri keputusan internal partai berlambang beringin hitam, meskipun dia masih berharap Partai Golkar tetap bersama dalam koalisi pendukung RK.

Andai keputusan Golkar itu final, dia yakin tiga partai koalisi awal kompak mengusung Wali Kota Bandung itu. "Kami yakin koalisi yang dibangun dari awal antara Nasdem, PKB dan PPP akan solid," sebut Saan melalui pesan singkat, Senin (18/12).

Mantan politikus Senayan ini menyatakan bahwa partainya tetap konsisten dan akan terus berjuang mendukung dan memenangkan RK di Pilgub Jabar.

"Nasdem mendukung RK bukan karena didasarkan atas sikap dan kepentingan pragmatis tapi atas dasar untuk kebaikan Jabar, dan masyarakat. Jadi tidak ada alasan untuk mengevaluasi dukungan terhadap RK," tambahnya. (fat/jpnn)


Nasdem mengklaim mendukung Ridwan Kamil di Pilgub Jabar 2018 bukan atas dasar kepentingan sesaat, namun demi kebaikan Jabar.


Redaktur & Reporter : M. Fathra Nazrul Islam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News