Nasib 267 WNI Masih Belum Jelas

RI Siapkan Bantuan Dana untuk Jepang

Nasib 267 WNI Masih Belum Jelas
Nasib 267 WNI Masih Belum Jelas
JAKARTA - Pemerintah Indonesia terus mengupayakan upaya penyelematan terhadap warga negara Indonesia yang berada di Jepang. Menteri Luar Negeri Marty Natalegawa mengungkapkan, hingga kemarin (15/3), masih ada 267 WNI yang belum jelas keberadaannya paska bencana gempa dan tsunami yang melanda Jepang, Jumat (11/3) lalu.

"Sebanyak 267 orang yang masih pending, masih belum terkonfirmasi," kata Marty di Kantor Presiden usai mengikuti pertemuan dengan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dan sejumlah menteri membahas bantuan untuk Jepang.

Marty menuturkan, jumlah WNI yang tinggal di wilayah yang mengalami kerusakan parah karena tsunami mencapai 496 orang. Rinciannya, 274 orang di Miyagi, 120 orang di Iwate, dan 82 orang di Fukushima.

Dia menerangkan, upaya perlindungan terhadap WNI memang menjadi prioritas pemerintah, termasuk memastikan keselamatan dan keamanannya. Tadi malam, sebanyak 99 orang WNI tiba di Jakarta yang masuk gelombang pertama relokasi dari Jepang.

JAKARTA - Pemerintah Indonesia terus mengupayakan upaya penyelematan terhadap warga negara Indonesia yang berada di Jepang. Menteri Luar Negeri Marty

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News