Nasib Batista Ditentukan Hari Ini

Nasib Batista Ditentukan Hari Ini
Sergio Batista . Foto: AFP PHOTO/Maximiliano Failla
BUENOS AIRES - Tekanan publik yang begitu kencang terhadap kinerja Sergio Batista sebagai pelatih timnas Argentina, membuat AFA (asosiasi sepak bola Argentina) gamang. Sekarang tactician berusia 48 tahun tersebut berada di ambang pemecatan.

Menjadi tuan rumah Copa America 2011, Argentina mematok target juara. Apalagi sudah lama mereka tidak merasakan kejayaan. Kali terakhir Tango, julukan Argentina, juara adalah pada Copa America 1993. Setelah itu, paling banter finalis.

Kalau dalam dua edisi sebelumnya Argentina mampu mencapai final, pada edisi kali ini, mereka sudah tersingkir di perempat final dari Uruguay. Performa Javier Mascherano dkk terbilang kurang meyakinkan sejak awal turnamen.

Mantan pelatih Argentina Diego Maradona ikut dalam barisan yang mengkritik kinerja Batista. Bahkan, dia mengecam keputusan Batista yang ngotot bertahan sebagai pelatih. "Bila saya yang berada di posisi itu, saya akan mundur," kata Maradona, seperti dikutip IEWI News.

BUENOS AIRES - Tekanan publik yang begitu kencang terhadap kinerja Sergio Batista sebagai pelatih timnas Argentina, membuat AFA (asosiasi sepak bola

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News