Nasib Oranje Di Tangan Panzer

Nasib Oranje Di Tangan Panzer
Nasib Oranje Di Tangan Panzer
KHARKIV - Belanda masih belum habis di Euro 2012. Sekalipun pada laga, Kamis (14/6) WIB mengalami kekalahan kedua atas Jerman 1-2, tim asuhan Bert van Marwijk itu masih punya harapan lolos ke perempat final. Namun, apapun nasib jawara Euro 1988 itu ada di tangan Jerman.

 

Berbeda dengan Jerman yang sudah membuka peluang melaju ke babak perempat final, Belanda masih harus berjuang hingga laga terakhir. Sebab, dengan dua kekalahan beruntun posisinya kini terpaku di dasar klasemen Grup B. Sedangkan Portugal dan Denmark sama-sama mengoleksi tiga poin.

 

Nah, hanya kemenangan atas Portugal pada laga terakhir-lah yang bisa membuka jalan Belanda menggapai gelar juara tahun ini. Minimal dengan marjin lebih dari dua gol. Syaratnya, pada laga lainnya Jerman yang hanya butuh hasil imbang tidak main mata dengan Denmark. Dan Denmark harus kalah dari Jerman.

 

Sebenarnya, langkah Belanda bisa sedikit enteng jika dalam laga di Metalist Stadium, Kharkiv, kemarin bisa menang atas Jerman. Sekalipun dari hasil akhir kalah, Mark van Bommel dkk sedikit lebih unggul dari penguasaan bola. Hanya, penyelesaian akhirnya saja yang kurang maksimal.

 

KHARKIV - Belanda masih belum habis di Euro 2012. Sekalipun pada laga, Kamis (14/6) WIB mengalami kekalahan kedua atas Jerman 1-2, tim asuhan Bert

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News