'Nasihat untuk SBY' dari Buyung Dianggap Mubazir

'Nasihat untuk SBY' dari Buyung Dianggap Mubazir
'Nasihat untuk SBY' dari Buyung Dianggap Mubazir
JAKARTA - Pengacara senior, Adnan Buyung Nasution dituding memendam rasa kekecewaan personal kepada Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), sehingga selalu melontarkan kritikan-kritikan ke pemerintah. Tudingan itu disampaikan  Wakil Ketua Komite 33 (Ormas Pendukung SBY), Jemmy Setiawan, menanggapi buku "Nasihat untuk SBY" karya Adnan Buyung.

Dalam buku yang diluncurkan Jumat (25/5), Buyung menceritakan suka-dukanya selama menjadi anggota Wantimpres angkatan pertama (2007-2009). Termasuk, sulitnya melakukan komunikasi dengan SBY.

Namun menurut Jemmy, sikap kritis yang di sampaikan Buyung justru tak menuai simpati. "Sebagai seorang advokat senior, Komite 33 tentu akan menaruh simpatik pada Bang Buyung kalau semua kekecewaannya itu disalurkan melalui mekanisme hukum," kata Jemmy kepada pers di Jakarta, Jumat (25/5).  

Menyampaikan berbagai kekecewaan melalui buku, kata Jemmy, tidak akan mungkin ditemukan solusinya. Demikian juga halnya dengan sikap Adnan Buyung Nasution yang menyandarkan semua masalah ketertiban dan keamanan ditimpakan kepada SBY. "Soal ketertiban dan keamanan, tupoksinya ada di institusi Kepolisian," tegas dia.

JAKARTA - Pengacara senior, Adnan Buyung Nasution dituding memendam rasa kekecewaan personal kepada Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), sehingga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News