Natal Bersama PDIP, Megawati: Gelorakan Solidaritas Antarumat Beragama

Natal Bersama PDIP, Megawati: Gelorakan Solidaritas Antarumat Beragama
Suasana Perayaan Natal Bersama PDI Perayaan yang digelar Selasa (27/12). Foto: Dok. PDIP

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri berpesan agar Natal menjadi momentum bagi kita untuk terus menggelorakan solidaritas antarumat beragama.

Solidaritas kebangsaan itu akan menumbuhkan harapan untuk pulih dan bangkit dari segala tantangan dan masalah yang dihadapi bangsa ini.

Megawati menyampaikan pernyataan itu pada Perayaan Natal Bersama PDIP yang digelar Selasa (27/12).

“Pada Natal ini, mari kita terus menggelorakan solidaritas antarsesama, khususnya bagi saudara-saudara kita yang sedang dilanda kesusahan akibat bencana,” kata Megawati.

Presiden kelima RI itu melanjutkan Natal adalah karya penyelamatan dari Allah melalui kelahiran Yesus Kristus sang juru selamat.

“Semoga dengan karya dari Sang Pencipta ini, bangsa Indonesia makin diteguhkan,” ujarnya.

Melalui Natal, lanjut Megawati, rahmat kebersamaan dalam kebinekaan makin dipahami sebagai kekuatan bangsa dalam menjalankan tugas sejarahnya bagi terwujudnya kemakmuran dan keadilan sosial. Teristimewa bagi mereka yang masih terpinggirkan, miskin, dan yang diperlakukan tidak adil.

“Semoga cahaya Natal semakin membangun optimisme dan harapan. Terus genggam tangan persatuan, perkuat jiwa gotong royong dan kobarkan semangat bagaikan api nan tak kunjung padam,” ungkap Megawati.

Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri berpesan agar Natal menjadi momentum bagi kita untuk terus menggelorakan solidaritas antarumat beragama.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News