Natal dan Tahun Baru Terancam Gelap

Natal dan Tahun Baru Terancam Gelap
Natal dan Tahun Baru Terancam Gelap
CIBINONG-Jelang perayaan Natal dan tahun baru 2012, puluhan komponen lampu penerangan jalan umum (PJU) di sejumlah titik di Kabupaten Bogor, tidak berfungsi. Alhasil, ruas jalan tertentu kondisinya membahayakan para pengendara.

Kondisi ini dibenarkan Kasi Distribusi Ketenagalistrikan Dinas ESDM, Ade Supriyatna. Ia mengakui banyak PJU yang tak berfungsi dan sarana pendukung yang rusak. Berdasarkan pantauannya, hampir di setiap daerah perbatasan terdapat PJU yang mati. Penyebabnya masih sama. Banyak tangan jahil mencuri komponen PJU.

“Tadi malam sampai subuh kami memantau ke sejumlah titik. Ternyata ada beberapa komponen lampu yang hilang lagi,” ungkapnya, Sabtu (15/12).

Ade mengatakan, penelusuran tim ESDM di Jalan Nasional, Provinsi, dan Kabupaten menemukan fakta yang cukup mencengangkan. Sejumlah PJU yang baru dipasang selama dua bulan, sudah raib digondol maling. Seperti hilangnya mbeberapa panel PJU di jalur Jasinga dan Cigudeg. Padahal PJU di wilayah itu baru saja diperbaiki.

CIBINONG-Jelang perayaan Natal dan tahun baru 2012, puluhan komponen lampu penerangan jalan umum (PJU) di sejumlah titik di Kabupaten Bogor, tidak

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News