National Procurement Awards 2018 Bukti Integritas Kementan

National Procurement Awards 2018 Bukti Integritas Kementan
Kementan berhasil memperoleh penghargaan National Procurement Award 2018 kategori instansi terbaik dalam pembinaan jabatan fungsional pengelola pengadaan barang dan jasa. Foto: Kementan

jpnn.com, BANDUNG - Kementerian Pertanian (Kementan) meraih penghargaan Instansi Pembina Terbaik Jabatan Fungsional Pengelola Barang/Jasa dari Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang dan Jasa Pemerintah (LKPP).

Penghargaan itu diserahkan dalam acara Rapat Koordinasi Nasional Pengadaan Barang/ Jasa Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP) di Sabuga Centre Institut Teknologi Bandung (ITB), Bandung, Jawa Barat, Selasa (30/10).                                                                                                                                                  

Penghargaan National Procurement Awards 2018 diberikan pada kementerian/ lembaga yang dinilai sudah melakukan pengadaan barang jasa yang sesuai dengan etika dan prinsip-prinsip dalam Peraturan Presiden Nomer 16 Tahun 2018 tentang Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah.

Penghargaan diserahkan langsung oleh Kepala LKPP Agus Prabowo kepada Kepala Bagian Pengadaan Biro Umum dan Pengadaan Sekretariat Jenderal Kementan Toto Sumanto.

Toto yang mewakili Sekretaris Jenderal Kementan Syukur Iwantoro mengatakan, penghargaan ini adalah bentuk apresiasi atas pembinaan yang dilakukan Kementan terhadap pejabat fungsional pengadaan barang/jasa.

“Kementan melalui instruksi Bapak Menteri Pertanian (Mentan) Andi Amran Sulaiman akan terus mendorong Unit Layanan Pengadaan Barang dan Jasa (ULP) Kementan untuk melakukan pengadaan barang dan jasa melalui e-katalog”, ujar Toto.

Dalam sambutannya, Agus Prabowo menjelaskan, LKPP memberikan penghargaan ini karena Kementan dinilai sudah memenuhi 17 standar pelayanan yang ditetapkan LKPP oleh Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/ Jasa Secara Elektronik (LPSE).

Selain itu, juga didasari atas pertimbangan kuatnya komitmen pimpinan Kementan dalam implementasi e-procurement.

Kementan meraih penghargaan Instansi Pembina Terbaik Jabatan Fungsional Pengelola Barang/Jasa dari Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang dan Jasa Pemerintah (LKPP)

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News