NATO Bantu Amankan Euro 2012

NATO Bantu Amankan Euro 2012
NATO Bantu Amankan Euro 2012
KIEV - Hingar bingar kejuaraan antar negara Eropa di Ukraina dan Polandia mulai 8 Juni hingga 1 Juli mendatang dipastikan bakal aman. Ini terjadi setelah pihak keamanan Ukraina berencana menggandeng NATO untuk mengamankan kejuaraan empat tahunan itu.

 

Program kerjasama tersebut dijadwalkan terjadi pada saat kedua belah pihak menggelar seminar bersama dan latihan gabungan sebagai bagian pengamanan selama Euro 2012, 18 " 20 April nanti. "Sebagai tuan rumah, kami akan melakukan apapun bagi setiap tamu yang datang ke sini," ujar kepala misi Ukraina untuk NATO Ihor Dolhov kepada Interfax-Ukraine dalam wawancara eksklusif.

Baca Juga:
 

Bagi pihak militer Ukraina, latihan langsung diikuti semua elemen yang berkaitan dengan pengamanan tersebut. Termasuk Kementrian Darurat, Departemen Dalam Negeri, Departemen Kesehatan, pusat anti teroris dari Dinas Keamanan Ukraina dan Badan Nasional yang mengurusi persiapan Euro 2012 lainnya.

 

Nantinya, latihan simulasi pengamanan gabungan antara militer Ukraina dan NATO itu akan digelar di komplek olahraga Olympiysky National, di Kiev. "Kondisi yang relevan termasuk dalam bidang keamanan harus bisa kami maksimalkan untuk menyukseskan kegiatan tersebut (Euro 2012, Red)," beber diplomat Ukraina tersebut.

 

KIEV - Hingar bingar kejuaraan antar negara Eropa di Ukraina dan Polandia mulai 8 Juni hingga 1 Juli mendatang dipastikan bakal aman. Ini terjadi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News