NBA Playoff 2018: Pacers Tak Mungkin Hentikan King James

NBA Playoff 2018: Pacers Tak Mungkin Hentikan King James
LeBron James Foto: AFP

jpnn.com - Bracket babak pertama playoff NBA telah ditentukan. LeBron James diprediksi bakal kembali membawa Cleveland Cavaliers ke final Wilayah Timur untuk keempat kalinya secara beruntun. Lawan pertama mereka adalah Indiana Pacers.

Pertandingan pertama bakal berlangsung di kandang Cavs Minggu (15/4) waktu setempat (Senin WIB). Sedangkan Game 2 akan berlangsung Rabu, yang berarti ada jedah dua hari untuk beristirahat. Cavs menyapu bersih semua pertandingan menghadapi Pacers di babak pertama playoff tahun lalu.

Tahun ini, Cavaliers bisa jadi lebih kuat meski di musim reguler perjalanan mereka sempat naik turun. Setelah General Manager Koby Altman men-trade Jordan Clarkson, Rodney Hood, George Hill, dan Larry Nance Jr Februari lalu komposisi pemain mereka menjadi lebih baik.

Efisiensi pertahanan mereka kini di urutan 19. Meski belum sempurna, tapi sebelum trade tersebut posisi efisiensi bertahan mereka ada di urutan 28 dari 30 tim NBA.

Hal yang menggembirakan lainnya adalah Kevin Love sedang sehat. Plus sebagian besar dari roster mereka dalam keadaan baik. Dan jangan lupa, Cavs punya salah seorang pemain paling produktif di NBA saat ini, LeBron James.

Setelah trade Februari lalu, James punya statitistik rata-rata per pertandingan yang luar biasa. Rata-rata 30 poin, 10 assist, dan 10 rebound. Apalagi pelatih utama mereka Tyron Lue sudah pulih dari sakit dan sudah kembali mengawasi pertandingan di sisi lapangan.

Modal tersebut sudah terlalu kuat untuk menaklukkan Pacers. Setelah lolos ke babak kedua, mereka diprediksi akan menghadapi unggulan utama Toronto Raptors.

''Ya, kami sudah melewati banyak rintangan. Semuanya sudah kami tinggal di belakang. Tidak boleh ada kesalahan lagi di playoff nanti,'' ujar Lue dilansir ESPN.(cak/tom)


LeBron James diprediksi bakal kembali membawa Cleveland Cavaliers ke final Wilayah Timur Playoff NBA untuk keempat kalinya secara beruntun


Redaktur & Reporter : Adil

Sumber Jawa Pos

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News