NBL Langsung Sajikan Big Match

Hari Pertama Turnamen Pre-season

NBL Langsung Sajikan Big Match
MULAI - Commissioner NBL Indonesia Azrul Ananda (baju biru), bersama pemain NBL(dari kiri) Andy Pudjakesuma, Manajer Pelita Jakarta Ronald Simanjuntak, Dimas Aryo Dewanto (Bimasakti Malang) dan pelatih Bimasakti Malang, Eddy Santoso, dalam konferensi pers jelang Pre-season Tournament NBL 2010, di kantor MPM Honda, Malang, Selasa (6/7). Foto: Dite Surendra/Jawa Pos.
MALANG - Era baru basket Indonesia dimulai hari ini, saat pre-season tournament National Basketball League (NBL) Indonesia mulai dipertandingkan di GOR Bimasakti, Malang. Meski baru hari pertama, partai seru nan ketat akan langsung tersaji.

Dari empat pertandingan yang diselenggarakan, paling seru adalah dua antara tuan rumah Bimasakti Malang melawan Aspac Jakarta (grup B) serta CLS Knights kontra Pelita Jaya Jakarta (grup A). Sukses Pelita menjadi juara Bimasakti Cup pada Mei lalu memasukkan mereka menjadi salah satu tim papan atas NBL. Sebaliknya, CLS adalah tim yang dalam dua musim terakhir Indonesian Basketball League (IBL) selalu menembus final four.

Fakta itu membuat laga pertama hari ini sangat menentukan peluang mereka melaju ke final four. Sebab, selain Pelita dan CLS, di grup A masih ada Satria Muda Jakarta yang diprediksi bakal menjadi juara grup. Jadi, Pelita dan CLS harus saling mengalahkan demi menjadi pendamping SM.

Pelita membawa 15 pemain terbaiknya ke Malang. Manajer Pelita Ronald Simanjuntak yakin skuad yang dibawa bisa memberikan hasil maksimal. Sebab, skuad yang dibawa saat ini lebih baik daripada saat menjadi juara Bimasakti Cup lalu. "Kami membawa 15 pemain sedangkan yang duduk di bench hanya 12 orang. Pelatih tentu pusing untuk meramu tim. Dampak baiknya, pelatih akan bisa melakukan rotasi," jelasnya.

MALANG - Era baru basket Indonesia dimulai hari ini, saat pre-season tournament National Basketball League (NBL) Indonesia mulai dipertandingkan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News