Van Marwijk: Semuanya tentang Laga Mendatang

Van Marwijk: Semuanya tentang Laga Mendatang
Bert van Marwijk. Foto: Getty Images/FIFA.com.
CAPE TOWN - Pelatih Belanda Bert van Marwijk mengingatkan bahwa penting artinya bagi para pemainnya untuk melupakan kemenangan mereka atas Brazil di perempat final. Setidaknya, hal tersebut sebagaimana yang ia ungkapkan kepada FIFA.com, terkait pertandingan semifinal lawan Uruguay yang segera digelar Selasa malam ini.

Lantas, apa lagi pandangan dari sang pelatih yang tak terlalu peduli dengan penerapan gaya khas "total football" Belanda ini? Berikut petikan wawancaranya, sebagaimana dimuat di situs FIFA, Minggu (4/7) waktu setempat:

Selamat, tim Anda sudah masuk semifinal. Pertandingan hebat Jumat lalu lawan Brazil, ya?

Itu adalah sebuah pertandingan dengan segala yang bisa kami dapatkan. Dalam jumpa pers usai laga itu, saya katakan bahwa Anda bisa melihat (Belanda) dua tahun terakhir terefleksikan dalam satu pertandingan (itu) saja. Kami adalah sebuah tim yang terlihat sangat stabil dan dapat menjalankan organisasi yang baik, serta di luar itu, kami juga punya kepercayaan diri dan bisa memainkan sepakbola dengan sangat baik. Kami adalah tim yang bisa juga sangat sabar, tapi kami (saat itu) menghadapi situasi sedemikian rupa untuk pertama kalinya. Dalam 20 menit pertama, Anda bisa lihat bahwa kami bukanlah diri kami sendiri, dan dalam periode seperti itu kami bisa saja menderita kekalahan dengan mudah.

Apa yang menurut Anda salah dalam 20 menit pertama itu?

CAPE TOWN - Pelatih Belanda Bert van Marwijk mengingatkan bahwa penting artinya bagi para pemainnya untuk melupakan kemenangan mereka atas Brazil

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News