Nekat Berenang saat Ombak Besar, Turis Irlandia Nyaris Tewas

Nekat Berenang saat Ombak Besar, Turis Irlandia Nyaris Tewas
NYARIS TEWAS: Turis Irlandia bernama Jasson (dikelilingi wisatawan lainnya) saat mendapat pertolongan pertama usai tenggelam di Pantai Kelingking, Desa Bunga Mekar, Nusa Penida, Klungkung, Bali. Foto: Istimewa for Radar Bali

jpnn.com, KLUNGKUNG - Ombak besar di perairan Bali selatan nyaris merenggut korban lagi. Adalah Jasson (34), turis asal Irlandia yang hampir kehilangan nyawanya lantaran digulung ombak besar di Pantai Kelingking, Desa Bunga Mekar, Nusa Penida, Klungkung, Minggu (19/8) sore.

Jasson berhasil diselamatkan. Namun, kondisinya lemas akibat tenggelam.

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Klungkung Putu Widiada mengungkapkan, Jasson berwisata tanpa pemandu. Setelah menumpang boat hingga Nusa Penida, Jasson langsung menuju ke Pantai Klingking untuk berenang.

“Saat berenang, wisatawan ini diseret ombak dan sempat tenggelam beberapa saat,” kata Widiada.

Warga yang melihat peristiwa itu langsung melakukan pertolongan. Sejumlah wisatawan kebetulan juga ada di lokasi dekat Jasson digulung ombak.

“Wisatawan tersebut (Jasson, red) berhasil diselamatkan dan dibawa ke bibir pantai dalam keadaan hidup namun kondisinya lemas,” ungkap Widiada.

Hanya saja Jasson menolak saat hendak dibawa ke RS Pratama untuk mendapatkan penanganan menggunakan alat transportasi boat. Turis bule itu maunya dibawa menggunakan helikopter.

“Sedangkan posisi pantai jauh berada di bawah tebing sejauh 100 meter. Setelah kondisinya membaik, dan bernegosiasi, akhirnya wisatawan tersebut berkenan untuk ditangani di RS Pratama Nusa Penida yang selanjutnya diantar menggunakan ambulans RS Pratama Nusa Penida,” tutur Widiada.(rb/ayu/mus/JPR)


Ombak besar di perairan Bali selatan nyaris merenggut nyawa seorang turus asal Irlandia yang nekat berenang.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News