Jumat, 16 November 2018 – 01:57 WIB

Keren, Tarian Kolosal di Tanah Lot Diganjar Rekor MURI

Minggu, 19 Agustus 2018 – 08:28 WIB
Keren, Tarian Kolosal di Tanah Lot Diganjar Rekor MURI - JPNN.COM

jpnn.com, TABANAN - Tanah Lot Art & Food Festival 2018 telah resmi dimulai di kawasan wisata Tanah Lot, Kabupaten Tabanan, Bali, Sabtu (18/8). Yang istimewa, ada rekor baru dalam event yang diselenggarakan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tabanan itu.

Tanah Lot Art & Food Festival 2018 menghadirkan tari Rejang Sandat Ratu Segara secara kolosal. Sebanyak 1.800 penari yang mayoritas gadis berusia 18-an terlibat langsung dalam tarian karya koreografer andal Tabanan I Wayan Juana Adi Saputra (Dadong Rerod) dan I Wayan Muder itu.

Pilihan waktu pembukaan Tanah Lot Art & Food Festival 2018 pun terbilang cantik. Yakni pada 18-08-2018 pukul 18.18 waktu Indonesia tengah (WITA). Bupati Tabanan Ni Putu Eka Wiryastuti yang terlibat langsung dalam persiapan Tanah Lot Art & Food Festival 2018 dan tari kolosal Rejang Sandat Ratu Segara pun mengaku bangga dan bersyukur dengan terlaksananya event spektakuler itu.

“Yang paling menarik dari Tanah Lot Art & Festival tahun ini adalah penampilan 1.800 penari Rejang Sandat Ratu Segara. Saya bersyukur karena pemecahan rekor ini berjalan dengan lancar,” ujar Putu saat pembukaan Tanah Lot Art & Food Festival tadi malam.


Bupati Tabanan Ni Putu Eka Wiryastuti (berkebaya hijau) memegangi sertifikat rekor MURI untuk pementasan tarian kolosal Rejang Sandat Ratu Segara di kawasan Tanah Lot, Tabanan, Bali, Sabtu (18/8). Foto: istimewa for JPG

Bupati asal PDI Perjuangan itu juga menyampaikan apresiasinya kepada semua pihak yang terlibat dalam kegiatan itu hingga tercatat dalam Museum Rekor Indonesia (MURI). “Pemecahan rekor ini bukan milik pemerintah tapi milik seluruh masyarakat Tabanan," katanya.

Ribuan orang hadir pada pembukaan Tanah Lot Art & Food Festival 2018. Sedangkan 1.800 penari Rejang Sandat Ratu Segara beraksi selama 11 menit.

Eka menambahkan, Pemkab Tabanan akan terus berupaya menggulirkan berbagai inovasi demi memajukan pariwisata di salah satu daerah di Bali itu. Menurutnya, pemecahan rekor tari Rejang Sandat Ratu Segara juga sebagai upaya Pemkab Tabanan untuk terus mengampanyekan Tanah Lot sebagai destinasi wisata berkelas internasional.

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar