Selasa, 25 Juni 2019 – 18:39 WIB

Nekat! Pria Ini Bawa Ganja ke Dalam Pesawat

Selasa, 09 Agustus 2016 – 15:02 WIB
Nekat! Pria Ini Bawa Ganja ke Dalam Pesawat - JPNN.COM

Ilustrasi. Foto: AFP

SENTANI – Entah apa yang ada di pikiran DM. Dia nekat membawa ganja ke dalam pesawat Trigana Air 271. DM pun akhirnya diciduk petugas keamanan Bandara Sentani.

Penangkapan tersebut berlangsung di areal pemeriksaan dalam (SCP II) Bandara Sentani. Saat itu, DM yang membawa ganja hendak masuk ke ruang tunggu keberangkatan Bandara Sentani.

Setibanya di pintu x-ray terdengar bunyi alarm, sehingga petugas, Avsec BKO Koramil langsung melakukan body checking. Namun, saat dilakukan pemeriksaan bagian kantong oleh Avsec, pelaku menolak bahkan hendak melarikan diri.

Spontan petugas Avsec langsung menahan DM dibantu oleh security lainnya serta anggota pengamanan dari TNI-POLRI. DM pun dibawa paksa ke pos pengamanan di Bandara Sentani.

Kapolsek Kawasan Bandara Sentani, Iptu Wilston Latuasan membenarkan adanya penangkapan tersebut.

“Benar kami tangkap salah satu penumpang pesawat Trigana Air tujuan Wamena yang diduga membawa narkoba jenis ganja yang dibawa dalam kantong ukuran besar dan ukuran sedang, masing-masing satu-satu buah,” ungkap Wilston dikutip dari Cenderawasih Pos (Jawa Pos Group, Selasa (9/8).

Wilston menjelaskan bahwa pelaku ditangkap oleh petugas keamanan di bandara, ketika memasuki pintu xray kedua. Saat akan diperiksa DM berusaha kabur, tetapi berhasil diamankan oleh petugas gabungan yang saat itu berada di tempat.

"Kalau kita lihat ganja ukuran plastik besar itu kurang lebih 500 gram, sedangkan untuk plastik sedang kurang lebih 200 gram. Ini kita lihat dari besaran plastik yang berisi ganja,” ujarnya.

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar