Nelayan Pesisir Dukung Ganjar Ajari Warga Olah Kerang Hijau jadi Bernilai Jual Tinggi

Nelayan Pesisir Dukung Ganjar Ajari Warga Olah Kerang Hijau jadi Bernilai Jual Tinggi
Komunitas Nelayan Pesisir Lampung pendukung Ganjar Pranowo mengadakan penyuluhan cara budi daya dan mengolah kerang hijau untuk menjadi produk UMKM yang bernilai jual tinggi kepada warga di Pantai Kerang Hijau di Kelurahan Legundi, Kecamatan Ketapang, Kabupaten Lampung Selatan, Selasa (5/9). Foto: Dokumentasi KNP Lampung

jpnn.com, LAMPUNG SELATAN - Komunitas Nelayan Pesisir (KNP) Lampung sebagai sukarelawan pendukung Ganjar Pranowo kembali meneruskan program bermanfaatnya untuk kalangan nelayan dan masyarakat pesisir.

Pada Selasa (5/9), giliran warga pesisir di Pantai Kerang Hijau di Kelurahan Legundi, Kecamatan Ketapang, Kabupaten Lampung Selatan yang merasakan manfaat aksi sosial dari sukarelawan KNP Lampung.

KNP Lampung mengadakan penyuluhan cara budi daya dan mengolah kerang hijau untuk menjadi produk UMKM yang bernilai jual tinggi.

Koordinator Wilayah KNP Lampung Miftahul Lutvi mengatakan para sukrelawan berupaya mengedukasi masyarakat akan tingginya potensi ekonomis dari kerang hijau.

"Kami dari Komunitas Nelayan Pesisir Lampung melakukan edukasi tentang kerang hijau kepada masyarakat untuk mendongkrak UMKM yang ada di sini melalui komoditas kerang hijau," kata Miftahul Lutvi.

Sukarelawan menggandeng salah satu pelaku UMKM kerang hijau di Lampung untuk mengedukasi para warga berbagai cara mengolah kerang hijau.

Lebih lanjut Miftahul menyampaikan KNP Lampung juga mendorong agar para nelayan tidak sekadar menjual kerang hijau yang telah mereka budidaya, melainkan harus diolah menjadi berbagai produk kuliner.

"Karena kerang hijau ini juga bisa dijadikan produk-produk. Contohnya seperti cemilan-cemilan kering yang bisa meningkatkan nilai jualnya," beber Miftahul.

Komunitas Nelayan Pesisir pendukung Ganjar mengajarkan warga mengolah kerang hijau menjadi produk UMKM bernilai jual tinggi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News