Nelayan Punya Kekuatan Jaga NKRI

Nelayan Punya Kekuatan Jaga NKRI
Nelayan Punya Kekuatan Jaga NKRI
JAKARTA--Nelayan punya kekuatan besar untuk mengamankan wilayah NKRI. Karena itu, pemerintah harus mampu merangkul nelayan dan memberikan pemahaman tentang bela negara. Demikian dikatakan Direktur Komponen Pendukung Ditjen Potensi Pertahanan Kemenhan Bennyta Suryo saat memberikan materi di Hotel Puri Denpasar, Rabu (21/3).

"Sesungguhnya nelayan itu punya kekuatan besar. Dia tahu, wilayah perairan kita ada yang dimasuki pihak asing atau tidak, karena mereka kerjanya di laut terus," ujarnya.

Dengan memberikan pengetahuan dan pemahaman arti bela negara serta menjaga wilayah NKRI, Bennyta yakin, tidak akan ada nelayan asing yang akan mencuri ikan di perairan Indonesia. Sebab, nelayan Indonesia tahu illegal fishing merugikan negara.

"Menjaga wilayah perbatasan, bukan hanya tanggung jawab aparat saja. Nelayan harus dilibatkan agar mereka bisa mengamankan wilayah perairan di mana mereka mencari nafkah," tuturnya.

JAKARTA--Nelayan punya kekuatan besar untuk mengamankan wilayah NKRI. Karena itu, pemerintah harus mampu merangkul nelayan dan memberikan pemahaman

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News