Nenek Becce Terima Bantuan PKH Langsung dari Mensos Idrus

Nenek Becce Terima Bantuan PKH Langsung dari Mensos Idrus
Menteri Sosial (Mensos) Idrus Marham mengunjungi rumah Nenek Becce, 79, di Kabupaten Pinrang, Sulawesi Selatan. Foto: kemensos

jpnn.com, PINRANG - Menteri Sosial Idrus Marham mengunjungi rumah Nenek Becce, 79, di Jalan Basuki Rahmat Kelurahan Macorawalie Kecamatan Walang Sawito, Kabupaten Pinrang, Sulawesi Selatan.

Maksud kunjungan tersebut untuk menyerahkan bantuan Program Keluarga Harapan (PKH) dengan Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) sebagai tanda bahwa Nenek Becce berhak mendapatkan bantuan sosial PKH Lansia.

"Nenek Becce adalah salah satu contoh dari keluarga yang sebetulnya berhak untuk mendapatkan bantuan PKH Lansia, namun karena datanya belum masuk PBDT jadi ga bisa dapat bantuan," ujar Mensos.

Mensos menjelaskan bahwa selama ini Nenek Becce belum pernah menerima PKH, yang diterima adalah bantuan langsung.

"Baru hari ini tadi diserahkan kartu PKH (KKS) yang sudah langsung berfungsi. Seperti diketahui bahwa dalam kartu itu ada uangnya sebesar 2 juta, tahap pertama 500 ribu, tahap dua 500 ribu, tahap tiga 500.ribu dan tahap empat 500 ribu," tegas Mensos.

Kisah Nenek Becce pertama kali diketahui melalui tulisan disalah satu media online, Kementerian Sosial langsung menggerakkan pendamping PKH untuk mengecek kondisi Nenek Becce. Dari hasil penelusuran dilapangan ditemukan fakta bahwa Nenek Becce memenuhi syarat untuk mendapatkan bantuan sosial.

"Terima kasih kepada yang sudah menulis dan memang begitu cara kita di Kementerian Sosial, saat ini kita tidak banyak diskusi pokoknya disamping menyelesaikan masalah-masalah yang ada dalam masyarakat dan spontan kita datangi begitu yang ada dalam masyarakat," papar Mensos.

Masih menurut Mensos, begitu ada masalah kita jangan diskusikan kita langsung lihat kalo bisa kita selesaikan kita selesaikan kalo perlu di rapatkan kita rapatkan.

Menteri Sosial Idrus Marham mengunjungi rumah Nenek Becce, 79, di Jalan Basuki Rahmat Kelurahan Macorawalie Kecamatan Walang Sawito, Kabupaten Pinrang, Sulsel.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News