Nenek tak Belikan Sepeda Motor, Pemuda Ini Nekat Panjat Tower

Nenek tak Belikan Sepeda Motor, Pemuda Ini Nekat Panjat Tower
Nenek tak Belikan Sepeda Motor, Pemuda Ini Nekat Panjat Tower

jpnn.com - BANJARMASIN - Gara-garanya tak dibelikan sepeda motor oleh neneknya, seorang pemuda, Sahbana alias Bana (20), warga Jalan Kuin Selatan Gg Pusara nekat memanjat BTS setinggi 50 meter. Melihat aksi Bana tersebut, warga jalan Belitung Darat Darat Gg Samadi Ilham, Banjarmasin Barat dibuat gempar, Selasa (12/5) pagi. 

Abdul Rahman (40), salah satu warga sekitar mengaku kaget melihat warga banyak mengarah ke lokasi BTS. Saat itu dirinya tengah bersiap-siap untuk pergi bekerja. 

"Saya penasaran lalu menanyakan dengan tetangga. Katanya ada orang panjat tower ingin bunuh diri karena tak dituruti minta belikan motor," ucap Abdul.

Mengetahui hal tersebut ia pun bergegas melihat pemuda itu dan ternyata benar. "Saya sampai di BTS lihat dia sudah setengah menaiki dan warga sudah banyak berkerumun di bawah tower," ucapnya.

Si pemuda itu makin tak menghiraukan permintaan warga agar segera turun. Namun setelah hampir satu jam lebih warga membujuk, akhirnya dia mau menuruti dan langsung turun. "Keluarganya dan warga serta dibantu polisi membujuk akhirnya dia turun dan kondisnya dalam keadaan lemas," ucapnya.

Kapolsekta Banjarmasin Barat Kompol Wendi Otneil S membenarkan adanya hal tersebut. Pihaknya mendapatkan laporan dari ketua RT setempat bahwa ada seorang laki-laki memanjat tower. "Kenekatan pemuda itu sampai memanjat tower, karena keinginannya minta belikan sepeda motor, tapi tidak dituruti neneknya," jelas Wendi.

Hampir satu jam lebih petugas dan warga sekitar membujuk Bana agar segera turun dari ketinggin BTS. "Pemuda itu berhasil dibujuk untuk turun dan setelah itu langsung dibawa warga ke rumahnya," kata Wendi.(lan/ray/jpnn)

BANJARMASIN - Gara-garanya tak dibelikan sepeda motor oleh neneknya, seorang pemuda, Sahbana alias Bana (20), warga Jalan Kuin Selatan Gg Pusara


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News