NET dan Rumah Zakat Turun Tangan Bantu Korban Gempa Cianjur

NET dan Rumah Zakat Turun Tangan Bantu Korban Gempa Cianjur
NET dan Rumah Zakat Turun Tangan Bantu Korban Gempa Cianjur. Foto: dok. NET

jpnn.com, CIANJUR - NET dan Rumah Zakat berkolaborasi membantu warga terdampak gempa Cianjur, Jawa Barat.

Tak hanya menyalurkan logistik berupa kebutuhan pokok, mereka juga menyiapkan food truck untuk memasak makanan siap santap.

Aksi solidaritas ini juga melibatkan komunitas NET Good People Cianjur yang turut mengumpulkan bantuan dari para donator hingga mendistribusikannya.

"Proses distribusi bantuan dilakukan secara bersama ke berbagai wilayah bencana berdasarkan data dan kebutuhannya," kata Nugroho Agung Prasetyo, Kepala Departemen Brand Communication NET dalam keterangannya, Selasa (29/11).

Demi menyediakan makanan hangat dan bergizi di lokasi pengungsian, food truck disiagakan di Kampung Cibereum, Kecamatan Cugenang, Kabupaten Cianjur.

Sebanyak 750 porsi makanan dimasak langsung dan disajikan setiap hari untuk warga korban terdampak gempa.

"Food truck ini berperan seperti dapur umum yang setiap harinya menyajikan makanan siap santap bagi warga yang hingga saat ini masih belum punya pilihan tempat tinggal selain posko darurat," ujar Andri Murdianto, Humanitarian Response Manager Rumah Zakat.

Selain menyediakan makanan siap santap, tersedia pula pos hangat yang menyediakan tenda, selimut, serta minuman berupa kopi dan susu gratis bagi warga.

NET dan Rumah Zakat bersinergi membantu para korban terdampak gempa Cianjur, Jawa Barat.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News