JPNN.com

Netizen China Kecam Iklan Makan Burger Dengan Sumpit di Selandia Baru

Rabu, 10 April 2019 – 12:00 WIB Netizen China Kecam Iklan Makan Burger Dengan Sumpit di Selandia Baru - JPNN.com

Apakah semakin banyak orang yang sensitif dengan perasaan bahwa budaya mereka dilecehkan ataukah banyak bisnis yang kini sengaja membuat iklan kontroversial?

Iklan makan burger dengan sumpit

Sebuah waralaba restoran makanan cepat saji Burger King di Selandia Baru telah menarik iklan promosi yang menunjukkan seseorang yang berusaha makan burger menggunakan sumpit.

Iklan tersebut sebelum ditarik sempat menimbulkan kemarahan di media sosial dan beberapa pihak menuntut pembuatnya untuk meminta maaf.

Video iklan yang disebelumnya dimuat di akun Instagram waralaba tersebut menunjukkan pelanggan bule menggunakan sumpit merah raksasa yang mencoba menyantap Burger baru yang berisi sambal asal Vietnam, bernama Vietnamese Sweet Chilli Tendercrisp Burger.

Iklan itu bertuliskan: "Ini akan membawa lidah Anda bergoyang sampai ke Ho Chi Minh City."

Burger King mengatakan telah meminta waralaba itu untuk menarik iklan tersebut segera, dan hari Selasa sore, iklan ini tidak ada lagi di akun Instagram.

"Iklan tersebut tidak sensitif dan tidak mewakili nilai produk kami berkenaan dengan keragaman dan rasa memiliki," kata Burger King dalam sebuah pernyataan.

Sumber ABC Indonesia

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...